Ahli Peringatkan Efek Dari Membalas Sinyal Alien

Avanoustic.net - Beberapa ilmuwan memperingatkan Bumi untuk berpikir dua kali sebelum membalas sinyal Alien dari luar angkasa.

Pekan lalu, Profesor Stephen Hawking dan sejumlah ilmuwan terkemuka lainnya mengumumkan peluncuran "The Breakthrough Prize Foundation's", sebuah mega proyek baru yang akan menelan biaya sebesar $ 100 juta, yang dirancang untuk menemukan bukti kehidupan cerdas di luar bumi (Extraterrestrial), demikian seperti yang dilansir Independent.

Usaha ini akan menjadi salah satu yang paling menyeluruh dan ekstensif yang pernah dilakukan dan akan fokus pada pengambilan tanda-tanda sinyal radio yang mungkin telah dikirim oleh makhluk lain di ruang angkasa.

Beberapa ilmuwan terkemuka ini merasa sangat yakin jika mendengarkan pesan Alien dan menghubungi mereka secara langsung, maka hal itu bisa membantu kita mempelajari lebih lanjut tentang tempat kita di alam semesta ini. Namun, tidak semua orang percaya bahwa mencoba untuk berkomunikasi secara langsung dengan Alien akan menghasilkan kepentingan yang terbaik.

Alien, Extraterrestrial
Image credit: CSIRO
Prof Matthew Bailes dari Swinburne University, Melbourne, menyatakan bahwa, membangun komunikasi secara langsung dengan ras Alien yang mampu mengirimkan sinyal melalui jarak yang luas, dapat berpotensi menyebabkan kehancuran bagi kehidupan umat manusia di Bumi.

"Sejarah peradaban lemah menghubungi peradaban yang lebih maju, ini tidaklah baik," kata Prof Bailes.

Sentimen luas dari para peneliti dan ilmuwan yang berseberangan dengan mega proyek tersebut, telah memicu perdebatan yang panas. Bahkan, para ilmuwan yang tidak pro dengan misi tersebut telah menandatangani sebuah petisi penolakan pada awal tahun ini.

Mereka memperingatkan bahwa, makhluk luar angkasa yang cerdas memiliki kemungkinan yang besar untuk menciptakan sebuah permusuhan dengan ras manusia.

Bailes yang juga memimpin Australia dalam upaya untuk mencari tanda-tanda kehidupan di planet lain ini berpendapat bahwa, penelitian terhadap Extraterresrial itu tidak harus dilakukan secara terbuka dan masif.

Menurutnya, setiap misi yang berhubungan dengan pencarian kehidupan asing di luar angkasa, haruslah mempertimbangkan aspek kehidupan dari semua makhluk yang ada di Bumi. Ini merupakan faktor utama yang harus diperhatikan oleh para peneliti dan ilmuwan.

Selain itu, ia percaya jika ras Alien yang telah mampu mengirimkan sinyal kuat ke bumi selama puluhan ribu tahun cahaya, maka kemungkinan besarnya dapat menyebabkan bencana yang luas bagi manusia.

"Kesulitannya adalah mengetahui jenis sinyal apa yang kita cari," ungkap Bailes.

"Belum ada petunjuk tentang cara yang baik untuk menemukan Alien. Kita harus membayangkan semacam transmisi Alien yang mungkin mengirimkannya."

Untuk Berlangganan Berita Terbaru

0 Response to "Ahli Peringatkan Efek Dari Membalas Sinyal Alien"

Post a Comment

Tinggalkan komentar Anda dan patuhilah peraturan berkomentar di blog ini:

- Berkomentarlah sesuai dengan relevansi
- Link hidup, promo dan spam otomatis akan dihapus
- Dilarang sesuatu hal yang mengandung unsur SARA