5 Benda Penangkal Roh Jahat Terkenal di Dunia

Avanoustic.net - 5 Benda Penangkal Roh Jahat Terkenal di Dunia. Budaya atau tradisi masa lampau memang tak akan pernah hilang begitu saja, seperti salah satunya memakai benda-benda yang dipercaya dapat menangkal roh-roh jahat, mantra dan kutukan yang dipakai orang-orang pada zaman dahulu kala.

Beberapa diantaranya pernah dipakai pada masa kuno, ada juga yang baru ditemukan yang diperkirakan berusia ribuan tahun. Dan beberapa benda lainnya bahkan masih dipakai hingga kini secara turun menurun. Berikut ini lima benda penangkal roh jahat terkenal di dunia.

1. Cincin penangkal mata jahat berusia 1800 tahun di Kroasia.

Pada tahun 2013 lalu, para arkeolog di Kroasia menemukan cincin yang diperkirakan berusia 1800 tahun berbentuk mata. Konon cincin itu dipercayai digunakan untuk melindungi pemakainya dari mantra dan kutukan jahat yang dilakukan oleh seseorang yang menggunakan mata atau yang biasa disebut devil eye atau mata jahat.
Misteri, Mitos, Supernatural, Tolak Bala, Jimat

Cincin ini ditemukan bersama 200 item lainnya dan ditemukan di kedalaman 2 meter di bawah tanah. Konon kepercayaan terhadap mata jahat sudah ada sejak 3000 sebelum masehi di Sumeria.

Ditemukan pada peninggalan kuno yang terbuat dari tanah liat bertuliskan doa untuk menangkal kutukan jahat.

2. Cat kelopak mata dari bahan kohl.

Kohl merupakan rahasia kecantikan yang terkenal dari Mesir. Kohl diolah selama 30 hari sampai akhirnya dapat digunakan sebagai eyeliner. Kohl juga sudah digunakan di India sejak lama.
Misteri, Mitos, Supernatural, Tolak Bala, Jimat

Para ibu juga menggunakan kohl pada bayi mereka sesaat setelah mereka lahir. Beberapa kepercayaan kuno menggunakan ini untuk memperkuat mata anak dan juga mencegah anak dari kutukan mata jahat atau roh jahat.

3. Botol labu penangkal aura jahat dan pembawa keberuntungan.

Orang-orang jaman dahulu menggunakan labu sebagai tempat penyimpanan bubuk tembakau dan vas bunga. Para dokter menggunakan labu ketika merawat pasiennya.
Misteri, Mitos, Supernatural, Tolak Bala, Jimat

Sedangkan di Tiongkok, tokoh-tokoh terkenal pada jaman dahulu sering digambarkan membawa labu, karena labu dipercayai mampu mengusir roh jahat dan dipercayai mampu membawa keberuntungan dengan menggantungnya di atas pintu.

4. Karangan bunga Rosemary.

Pada abad pertengahan, karangan bunga rosemary yang digantung pada pintu rumah, dipercaya dapat mengusir roh-roh jahat dan menyelamatkan dari wabah. Dari beberapa budaya, rosemary dianggap suci.
Misteri, Mitos, Supernatural, Tolak Bala, Jimat

Pada jaman Yunani kuno, rosemary kering dibakar untuk menghasilkan aroma wewangian dan meletakkan karangan rosemary di atas kepala mereka dan diyakini dapat membantu mereka dalam belajar.

5. Mata biru di Turki.

Mata biru merupakan lempengan kristal berwarna biru dengan mata ditengahnya, dijadikan sebagai jimat khas untuk menangkal roh-roh jahat dan mata jahat. Selain dipegang, biasanya benda ini juga digantungkan pada pohon yang dikenal dengan 'Nazar Tree'.
Misteri, Mitos, Supernatural, Tolak Bala, Jimat

Masyarakat disekitar percaya semakin banyak jimat yang menggantung di pohon tersebut, nasib buruk akan terus menjauhi daerah mereka. Konon, setiap energi jahat dari mata jahat atau devil eyes akan terserap ke dalam jimat-jimat tersebut.

Baca juga:

0 komentar

Tinggalkan komentar Anda dan patuhilah peraturan berkomentar di blog ini:

- Berkomentarlah sesuai dengan relevansi
- Link hidup, promo dan spam otomatis akan dihapus
- Dilarang sesuatu hal yang mengandung unsur SARA

Emoticon