-->

Energi Di Dalam Tingkatan Cakra Jantung

Cakra Angin/Cakra Jantung/Anahata ini terletak di jantung. Cakra ini berkaitan dengan cinta dan kasih dan dibendung oleh kesedihan dan kebencian. Diasosiasikan dengan warna hijau dengan 12 lembar daun. Cakra jantung adalah cakra yang amat penting dalam spiritual karena dihubungkan sebagai lambang cinta kasih dan penyembuhan. Secara fisik cakra jantung mengatur jantung dan kelenjar thymus. Cakra jantung merupakan pusat dari seluruh perasaan halus. Seseorang dengan cakra jantung yang kecil/sempit/dangkal, kotor atau terhambat akan memiliki kecenderungan egois, sombong, fanatik, tamak/rakus, munafik dan gelisah. Sedangkan cakra jantung yang berkembang dengan baik/besar/dalam menyebabkan seseorang penuh dengan rasa cinta kasih dan kasih sayang serta dapat memahami hakikat diri yang sebenarnya.

Percayakah anda kalau di dalam cakra angin itu tersimpan energi Ilahi...?

Benarkah pada setiap cakra angin manusia itu terdapat mukjizat yang besar sebagai inti energi?

Nyatakah hal itu...?

Jika anda percaya Tuhan, maka tentu tiada hal yang tidak mungkin karena kuasa-Nya... Namun muncul pertanyaan baru lagi,

Bagaimanakah agar saya dapat merasakan kedahsyatan dari energi Ilahi dalam cakra angin tubuh saya?

Adakah caranya tanpa harus menjalankan ritual-ritual khusus atau tata laku yang ini itu?

Indigo
Sabar dulu... Sebelum saya memberikan tips sederhananya, ada baiknya buatlah diri anda rileks dahulu agar saat membaca tidak terlalu tegang dan menggebu-gebu hehe. Ok, langsung saja kita lanjut ke inti pembahasan. Simak baik-baik tipsnya berikut ini:
  • Mandilah agar ruhi/jiwa dan wadaq/raga anda bersih. Niatkan mandi anda sebagai ibadah penyucian diri untuk menggapai kesempurnaan ibadah.
  • Persiapkan tempat yang bersih, suci, tenang dan sepi dengan cahaya penerangan remang/redup.
  • Jika telah siap, lakukan persiapan awal dengan duduk santai (boleh bersila) atau posisi tidur terlentang, silahkan pilih mana yang menurut anda nyaman.
  • Tutuplah ke dua mata anda, biarkan hati/qalb anda menjadi penunjuk arah dan jalan bagi anda. Tinggalkan semua masalah duniawi yang ada di dalam pikiran anda
Untuk mempermudahnya, maka lakukan teknik pernapasan segi tiga (tarik nafas dalam, pelan dan teratur - simpan di paru-paru, perut dan pundak - jika telah terisi penuh, tahan sejenak - kemudian lepaskan secara perlahan lahan sampai udara tidak ada yang tersisa di dalam) fokuslah pada pemusatan pernapasan anda (secara tidak langsung mengosongkan pikiran anda akan masalah duniawi).


* Ulangi teknik pernapasan segi tiga beberapa kali sampai anda merasa rileks dan tenang.
  • Letakkan kedua tangan anda di tengah-tengah dada (daerah jantung), lemaskan seluruh tubuh anda.
  • Pusatkan semua energi ke jantung anda. Visualisasikan bahwa cahaya jantung anda terbuka lebar dan semakin lama semakin terang dan membesar.
  • Bagi muslim: "lakukan dzikir harian yang biasa anda lakukan (tanpa hitungan)." Bagi non muslim: "panjatkan doa atau puji-pujian akan kebesaran Tuhan/Sang Hyang"
* Dzikirlah/doa/pujian semampu anda, jangan memikirkan waktu.

  • Sembari berdoa, putar kedua tangan anda yg berada di dada dengan berlawan arah jarum jam/wiseclock. Putarlah secara perlahan dengan mengumandangkan dzikir/doa/pujian.
  • Ingat... Ingat... Lupakan waktu. Biar semua berjalan dengan penuh kebebasan, keikhlasan, ketulusan dan kepasrahan.
Keterangan:
  • Teknik ini multi fungsi.
  • Bisa dilakukan kapanpun anda bisa. Tidak ada waktu khusus dan tanpa ritual-ritual ini itu.
  • Jika anda ajeg/khusuk, maka anda akan melihat dan merasakan mukjizat dari inti energi dalam diri anda.
  • Saat mukjizat itu telah menyapa anda, jangan lupakan untuk mengucap syukur pada Allah/Tuhan/Sang Hyang. Karena kuasa-NYA mukjizat itu dapat anda gapai, lihat dan rasakan/sentuh dengan kesadaran penuh.
  • Jika merasa cukup, maka bukalah mata anda, santailah dengan nafas tetap teratur.
  • Minumlah air putih secukupnya agar keseimbangan tetap terjaga.

Salam kasih
Tags:
Buka Komentar
Template By Muh Akram