-->

Monyet Dari Shimla Ini Bagikan Setumpuk Uang

Monyet Dari Shimla Ini Bagikan Setumpuk Uang - Ratusan orang berlari berlomba-lomba untuk mengumpulkan lembaran uang kertas yang disebarkan oleh seekor monyet di daerah wisata hutan pinus di Shimla, India. Kejadian ini berlangsung selama hampir satu jam pada hari minggu lalu, demikian menurut BBC News.

Beberapa laporan mengatakan bahwa monyet simian telah mencuri uang dari sebuah rumah di sekitar lokasi wisata tersebut senilai 10.000 Rupee ($ 165). Monyet itu telah memasuki rumah untuk mencari makanan, tetapi ketika tidak menemukan apa pun untuk dimakan, kemudian hewan tersebut mengambil uang kertas yang bernilai ribuan rupee.

Ada sekitar 300.000 monyet di negara bagian utara India ini, dan Shimla telah lama menjadi surga bagi hewan. Monyet dianggap suci oleh umat Hindu, dimana mereka sering memberi monyet-monyet tersebut makan sebagai suatu bentuk penghormatan.

Ragam
Image: AP
Tapi dalam beberapa tahun terakhir, hewan yang lekat dengan konsep teori Darwin ini, telah datang dalam konflik dengan manusia, menghancurkan tanaman, menyerang orang untuk makanan, dan menggigit anak-anak. Sampai akhirnya pihak berwenang di Himachal Pradesh telah menyatakan bahwa monyet adalah ancaman.

Monyet Simian pertama kali terlihat duduk di atap seng dengan setumpuk uang kertas, sebelum akhirnya ia mulai melemparkan satu persatu. Sebagai warga biasa yang tergolong hidup dalam kekurangan, mereka mulai mengumpulkan lembaran uang kertas yang telah dijatuhkan oleh monyet itu dengan nilai nominal yang berbeda-beda.

"Menarik, uang tunai dibawa monyet yang kemudian memutuskan untuk pindah ke pohon-pohon pinus yang tebal. Tapi karena terus menjatuhkan lembaran-lembaran itu, orang-orang secara alami mengikutinya", kata Amit Kanwar, seorang saksi mata yang menyaksikan kejadian tersebut.

Ini adalah insiden kedua di Shimla tahun ini. Pada bulan Februari yang lalu, beberapa monyet pernah dilaporkan telah mencuri segepok lembaran uang dari sebuah rumah dan disebarkan di antara orang-orang di jalan ramai.
Buka Komentar
Template By Muh Akram