Juru Kamera Diamuk Percikan Lahar Panas

Juru Kamera Diamuk Percikan Lahar Panas - Saat Anda ingin merekam lahar hidup, tentu saja Anda harus berada sangat dekat dengan lokasi. Dan inilah yang dilakukan oleh Bradley Ambrose, juru kamera asal New Zealand, yang baru saja merekamnya dalam sebuah adegan yang sangat menakjubkan.

"Ini merupakan rekaman yang saya ambil paling dekat dengan ledakan lahar", ungkap Bradley.

Menurut Huffington Post, Bradley merekam momen langka ini dari sungai lahar Marum, sebuah gunung berapi di pulau Ambrym, dimana ledakan dan percikan lahar itu kemudian membuatnya terkejut hingga hampir mengenainya.

Ragam
YouTube - copyright Bradley Ambrose ©2014
"Tekanan gas yang besar menyebabkan percikan lahar yang besar, yang pada dasarnya menutupi semua area dan saya berada di tengah tengahnya".

Untungnya Bradley dapat berlari cukup cepat untuk menyelamatkan diri. Dengan kamera GoPro yang menempel di kepalanya, dia berhasil merekam semua kejadian dari dua titik fokus. Berdasarkan deskripsi dari video, Bradley berada di lokasi dengan suhu 600 hingga 800 derajat Celcius (1,112 - 1,472 derajat Fahrenheit).

Dia menghabiskan beberapa tahun belakangan ini untuk menjadi juru kamera dan petualang. Merekam cuaca ekstrim dari seluruh dunia, termasuk Siberia, Ethiopia, Rwanda, Australia dan Vanuatu, serta South Pacific dimana video kali ini direkam.

Dalam pendokumentasian kali ini, Bradley bersama tim GoPro ditemani oleh seorang produser senior asal New Zealand Geoff Mackley, untuk menuju lokasi lahar di Marum, sebuah tempat yang dinamakan oleh para penduduk lokal sebagai "pintu neraka". Dan yang membuat Bradley bangga adalah video ini telah menjadi video GoPro yang paling menakjubkan dan terbaik di tahun 2014.

"Tidak ada satupun yang pernah merekam seperti itu sebelumnya", jelasnya.
Buka Komentar
Template By Muh Akram