-->

M15 Selidiki Pola Misterius Crop Cicrle

Avanoustic.net - Belakangan ini, banyak sekali kemunculan dari pola misterius crop circle yang dilaporkan. Namun tahukah Anda, saat perang dunia ke dua, British intelligence Officials menganggap itu sebagai sebuah ancaman keamanan negara.

Sebuah dokumen terbaru yang ditemukan di National Archives, yang memberikan detil bagaimana pihak Inggris mencurigai simpatisan Nazi telah menggunakan formasi crop circle untuk memberikan sinyal kepada angkatan udara Jerman. Dalam satu formasi yang diteliti memiliki bentuk "G" dengan buntut huruf yang menunjuk ke pabrik senjata dekat crop tersebut, demikian seperti yang diwartakan MailOnline.

Pesawat mata-mata atau pengintai setidaknya telah mengambil selusin gambar crop circle yang tersebar di seluruh penjuru negara. Setelah pihak keamanan negara tersebut mempelajari teknik serupa, yang dikenali sebagai sebuah teknik yang digunakan untuk memberikan petunjuk atau kode bagi angkatan udara yang terbang dari angkasa.

Misteri
Image credit: © Crown Copyright
"Pada tahun 1940 semua orang di Inggris berpikir bahwa kita yang selanjutnya, dan Jerman akan merekrut Inggris serta mengirim pesan pada pihak pasukan Jerman dengan menandai lokasi pendaratan mereka", ungkap Dr. David Clarke, dosen senior di bidang jurnalistik dari Sheffield Hallam University.

Meskipun begitu, namun banyak juga formasi yang ternyata adalah sebuah pola misterius crop circle alami, yang juga disalahkan oleh para agen. Hal ini kemudian menimbulkan kritikan tajam terhadap para sumber atau agen M15, yang membuat mereka akhirnya memutuskan untuk menyelidiki lebih lanjut.

"Waktu dan tenaga yang dikeluarkan oleh pihak M15 untuk menyelidiki masalah ini sungguh luar biasa", ungkap Dr. Clarke.

"Mereka memiliki petugas yang bekerja di daerah timur untuk melihat ke angkasa, mencari cahaya yang diberikan agen angkatan udara Jerman".
Buka Komentar
Template By Muh Akram