-->

Eksplorasi Ruang Angkasa Dapat Selamatkan Manusia

Avanoustic.net - Seorang fisikawan terkenal memberikan pandangannya bahwa, eksplorasi ruang angkasa merupakan sebuah asuransi jiwa bagi umat manusia.

Berbicara di London's Science Museum saat memberikan sambutan kepada para pemenang sebuah kompetisi yang diadakan oleh pihak pengelola pada pekan ini, Profesor Stephen Hawking menegaskan bahwa, agresi manusia pada akhirnya bisa membawa peradaban kita berakhir. Dan bahwa harapan terbaik untuk kelangsungan hidup jangka panjang adalah dengan menjelajah ke ruang angkasa dan melakukan invasi ke dunia lain.

"Mengirim manusia ke bulan mengubah masa depan umat manusia dengan cara yang kita belum mengerti", kata Hawking dalam sambutannya.

"Ini tidak dapat memecahkan salah satu masalah kita di planet Bumi, namun mereka telah memberi kita perspektif baru yang dapat menyebabkan kita dapat melihat luas baik lahiriah dan batiniah".

Ruang Angkasa
"Saya percaya bahwa masa depan jangka panjang dari ras manusia harus dimulai dengan menjelajah ruang angkasa, itu merupakan asuransi jiwa yang paling penting untuk kelangsungan hidup masa depan kita".

Hawking membuat komentar tersebut setelah salah seorang pemenang kompetisi, Adaeze Uyanwah, mengemukakan pendapatnya bahwa, kegagalan peradaban manusia dapat terjadi karena agresi dari kelompok yang merasa paling mampu untuk melakukan perubahan terhadap kelompok lain, ini yang bisa menghancurkan kita semua.

"Agresi manusia bisa membawa perang nuklir yang akan mengakhiri peradaban dan mungkin planet kita", jelas Hawking.

"Sebaliknya, manusia harus memiliki banyak empati,untuk membawa kita bersama-sama dalam kedamaian dan negara yang penuh kasih".

Hawking telah memperingatkan sebelumnya bahwa kecerdasan buatan bisa membawa umat manusia ke ujungnya. Ia sangat percaya jika manusia sebenarnya telah memiliki kemampuan yang sempurna dibandingkan dengan makhluk lainnya. Namun ia juga menekankan bahwa, semua itu tergantung dari usaha kita apakah mau melakukan sebuah terobosan dan inovasi baru atau tidak sama sekali.
Buka Komentar
Template By Muh Akram