Tim SAR Rusia Berhasil Rekam Sosok Yeti

Avanoustic.net - Di Adygeysk, Rusia, tim penyelamat gunung lokal mendapat panggilan darurat dari penampakan Yeti di daerah tersebut. Menanggapi hal itu, sebuah tim penyelamat khusus yang berada di bawah Kementrian Darurat, langsung diterjunkan untuk melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap sosok Yeti yang telah dilaporkan oleh saksi mata.

Dengan bocornya informasi tersebut, hal ini langsung mendorong bagi beberapa stasiun televisi Rusia untuk segera pergi dalam melakukan liputan khusus. Meskipun tidak mendapatkan larangan, namun para peliput tetap harus berada di bawah koordinasi dari pihak tim penyelamat demi keselamatan mereka.

Dan setelah beberapa saat melakukan penelusuran, tim SAR Rusia akhirnya menemukan apa yang mereka cari. Dengan hati-hati dan penuh kesiagaan, salah satu dari mereka kemudian merekam sosok Yeti yang terlihat tengah berjalan menjauh dari tim.

Cryptozoology
Photo: YouTube/Наша Газета
"Makhluk itu besar, tampak seperti beruang, tapi bukan beruang. Dari pintu masuk kami telah melihat sosok makhluk tegap yang besar dan berbulu", ungkap Ludmila Hristoforova, seorang saksi mata kepada media setempat.

Andrei Kazaryan, anggota senior dalam tim SAR Rusia dan seorang peneliti, menjelaskan bahwa, saat timnya tengah melakukan penyelidikan ke lokasi, dia telah mendengar suara langkah aneh dan menemukan jejak kaki misterius di sebuah titik yang telah dilaporkan.

"Tekanan kedalaman kaki mereka adalah 5 sampai 6 sentimeter (2-3 inci) dan ini tidak mungkin berasal dari kaki manusia. Kami mengambil gips dari jejak mereka dan kami memperkirakan bahwa mungkin akan mengambil sekitar 200 kilogram (440 pounds) salju untuk dapat membandingkan dengan tekanan jejak kaki yang telah mereka tinggalkan", ungkap Andrei Kazaryan.

Jejak kaki dan rekaman video yang telah berhasil mereka abadikan pada pertengahan Januari 2015 yang lalu tersebut, kemudian diserahkan kepada para ilmuwan dan museum lokal, yang secara kebetulan memiliki sebuah pameran khusus mengenai Yeti setiap tahunnya.
Adygeysk adalah sebuah daerah terpencil dengan hutan lebat yang masuk dalam wilayah Pegunungan Kaukasus. Daerah ini merupakan salah satu dari sebuah kota tujuan wisata utama di Republik Adygea, selatan Eropa Timur.

Sedangkan Pegunungan Kaukasus memang lebih dikenal karena banyaknya penampakan Yeti dan Almasti daripada keindahan wisata alamnya. Sehingga, kejadian ini tentu saja akan semakin menarik perhatian dari para pengunjung luar khususnya yang semakin penasaran.

Menanggapi rekaman video penampakan Yeti terbaru di Rusia, sebagian pemirsa beranggapan bahwa, video Yeti sudah terlalu banyak beredar di media sosial seperti YouTube. Dan umumnya, mereka hanya ingin meraih popularitas sampai harus mengorbankan memakai kostum Yeti agar orang lain yang melihatnya menganggap seolah-olah itu nyata.

Meskipun begitu, mereka juga tidak menampik jika beberapa rekaman video yang pernah dipublikasikan tersebut, memang sebuah penampakan makhluk cryptid yang benar-benar asli.

Namun, sebagian pemirsa lainnya menunjukkan responnya dengan menyebutkan bahwa, ini adalah daerah wisata dan setiap penampakan Bigfoot atau Yeti pasti bertujuan untuk meningkatkan jumlah pengunjung dan mungkin meningkatkan nilai properti mereka.
Buka Komentar
Template By Muh Akram