-->

Wanita Cina Ini Menjadi Kamus Berjalan

Avanoustic.net - Seorang ibu asal Cina dilaporkan telah menjadi kamus berjalan dengan berhasil menghafal kamus bahasa Inggris-Cina secara lengkap.

Li Yanzhi, 51, dari Kota Xi'an, Provinsi Shaanxi, mampu menjelaskan arti setiap kata dalam buku setebal 2458 halaman, yang terdiri dari 220.000 kosakata. Li, yang telah menjadi single parent lebih dari 20 tahun tersebut, melakukan hal ini untuk menerima lebih banyak pekerjaan sebagai seorang penerjemah, demikian People's Daily mewartakan.

Ini akan membantu dia untuk membesarkan anak semata wayang nya yang kini telah berusia 26 tahun, yang menderita autisme dan membutuhkan biaya lebih. Saat ini, Li bekerja sebagai seorang dosen bidang Financial English di Xian Transport University’s Economic and Banking School.
Ragam
Photo: People's Daily
Sejak Agustus 2013, dia telah membaca kamus selama enam jam setiap hari mulai pukul 03:00 pagi. Dan dalam waktu 19 hari, ia telah mampu menyelesaikan dan menghafal untuk pertama kalinya. Menurut People’s Daily, sebagai bahan perbandingan, untuk berhasil lulus di College English Test Band 6, calon mahasiswa di Cina perlu memahami 6.000 kosakata bahasa Inggris.

Dan tentu saja kemampuan yang dimiliki Li tersebut jelas sangatlah luar biasa. Untuk membantu menghafalnya, Li harus meminjam 465 majalah bahasa Inggris dari perpustakaan universitas.
Jika saya bisa terbang maka saya akan terbang, jika saya tidak bisa terbang maka saya akan berjalan, jika saya tidak bisa berjalan maka saya akan merangkak. Tidak peduli apa yang terjadi, Anda harus bergerak maju - Li Yanzhi
Dia juga berbicara tentang keinginan untuk menjadi bagian dari game show Cina yang disebut "The Brain", di mana salah satu tantangannya adalah serangkaian permainan menguji kekuatan otak.

Dia menjelaskan bahwa, itu adalah mimpi terbesarnya karena dia ingin menguji dan menantang dirinya sendiri. Dan yang menjadi sangat luar biasa lagi adalah, Li juga mampu berbicara bahasa lain seperti Perancis, Jerman, Jepang, Polandia dan Rusia secara baik dan benar.
Buka Komentar
Template By Muh Akram