Cincin Hitam Misterius Muncul Di Langit Kazakhstan

Avanoustic.net - Penduduk Shorthandy dibuat kebingungan setelah melihat objek aneh yang muncul di atas desa mereka.

Objek misterius tersebut berbentuk lingkaran sempurna yang terlihat seperti asap hitam. Ia dilaporkan muncul di langit selama beberapa menit pada hari Sabtu, 3 April lalu, sebelum secara bertahap menghilang dari pandangan para saksi mata.

"Rasanya seperti awan hitam", kata salah seorang saksi mata warga desa, Oleg Menshikov.

"Kami melihatnya pada sekitar pukul 16:00 pada 3 April. Objek itu kemudian hilang seperti asap, tapi itu benar-benar tidak berbau".

Misteri
Photo: YouTube/Ruptly
Sejak muncul secara online pada 5 April melalui YouTube oleh Channel Ruptly, rekaman ini telah dilihat lebih dari 200.000 kali oleh pengguna internet. Dan penampakan cincin asap seperti ini bukanlah yang pertama kali dilaporkan terjadi.

Pada tahun lalu, seorang pelajar dari Inggris dilaporkan telah menangkap sesuatu yang sangat mirip, yang kemudian dijuluki sebagai "Black Ring of Leamington Spa".

Ia kemudian mengungkapkan bahwa cincin hitam itu merupakan hasil dari tes kembang api di dekatnya, seperti halnya kemunculan cincin lain yang serupa yang pernah terlihat di Florida pada tahun 2013 silam.

Tentu saja kembang api bukanlah satu-satunya kemungkinan penyebab fenomena ini. Pada tahun 2012, kemunculan objek berbentuk cincin hitam yang terlihat di Chicago, ternyata menjadi hasil dari transformator Exploding listrik.
Sedangkan penyebab pasti objek berbentuk cincin hitam misterius di langit Kazakhstan pada bulan ini masih terus diselidiki. Banyak yang berspekulasi bahwa, ada kemungkinan besar kemunculan objek aneh yang belum teridentifikasi tersebut, merupakan sesuatu yang benar-benar tidak sama seperti laporan kasus-kasus sebelumnya di belahan bumi lainnya.
Buka Komentar
Template By Muh Akram