-->

NASA Melangkah Mencari Kehidupan Alien

Avanoustic.net - Badan antariksa telah membentuk koalisi baru dari para ilmuwan dari berbagai bidang yang berbeda.

The Nexus for Exoplanet System Science (NExSS) bertujuan untuk mempertemukan para ilmuwan iklim, heliophysicists, astrofisikawan dan beberapa kelompok lainnya dari para ahli, dalam upaya untuk menemukan bukti kehidupan Alien di planet lain.

Khususnya para ilmuwan akan mencoba untuk lebih memahami kondisi yang diperlukan untuk mendukung kehidupan dan menemukan cara baru untuk identitas dunia extrasolar berpotensi dihuni.

"Upaya interdisipliner ini akan menghubungkan tim penelitian dan memberikan pendekatan disintesis dalam pencarian planet-planet dengan potensi terbesar untuk tanda-tanda kehidupan", kata Jim Green, Direktur NASA untuk Planetary Science.

Alien, Extraterrestrial
Image credit: NASA
"Perburuan exoplanets tidak hanya sebagai prioritas bagi para astronom saja, namun itu juga untuk beberapa minat dari para ilmuwan planet dan iklim".

Selain data planet-planet terbaru yang sudah ada berkat Space Telescope Kepler, tim NExSS juga sangat bersemangat untuk menganalisis data yang akan dilakukan oleh dua misi yang akan datang untuk berburu planet lain.

Analisa yang lebih jauh lagi ini akan dilakukan dengan menggunakan Transit Exoplanet Survey Satellite dan James Webb Space Telescope, yang akan diluncurkan pada tahun 2017 dan 2018 mendatang.

Menurut para ilmuwan, apa yang mereka lakukan ini sebagai sebuah jawaban untuk menjawab salah satu pertanyaan terbesar umat manusia tentang kemungkinan besar adanya kehidupan lain dari ras Alien serta lingkungan baru yang dapat kita tempati. Ketua tim ilmuwan NASA, Ellen Stofan, percaya bahwa semua bukti tentang extraterrestrial pasti akan ditemukan dalam waktu dua dekade.

"Saya percaya kita akan memiliki indikasi yang kuat untuk kehidupan di luar Bumi dalam dekade berikutnya dan bukti definitif dalam 10 sampai 20 tahun ke depan", kata Stofan.
Tags:
Buka Komentar
Template By Muh Akram