-->

Wanita 65 Tahun Hamil Dengan Kembar Empat

Avanoustic.net - Seorang guru dari Berlin telah menjadi wanita tertua dalam sejarah untuk hamil dengan empat bayi.

Anngret Raunigk, yang sudah memiliki 13 anak dari 5 ayah yang berbeda, saat ini telah menginjak usia kehamilan 21 minggu dengan kembar empat setelah menjalani perawatan kesuburan, demikian Irish Times mewartakan.

Guru yang mengajar bahasa Inggris dan Rusia tersebut, telah melahirkan anak terakhirnya pada usia 55 tahun. Keputusannya untuk mencoba memiliki lebih banyak anak, telah didorong oleh keinginan anaknya yang masih berusia sembilan tahun untuk memiliki adik.

Ragam
Photo credit: RTL/Pfeiffer
Setelah sebelumnya diperkirakan hanya satu bayi yang ada di dalam kandungan, Anngret kemudian terkejut setelah tim dokter mengungkapkan bahwa ia ternyata membawa empat calon bayi di dalam perutnya.

"Tentu saja itu adalah kejutan bagi saya," kata Anngret kepada surat kabar Bild am Sonntag.

"Setelah dokter menetapkan ada empat janin, saya harus berpikir lebih awal tentang hal ini. Saya tidak takut, saya hanya berasumsi bahwa saya akan tetap fit dan sehat".

Meskipun tingkat risiko yang melekat dengan memiliki kembar empat, terutama pada usia lanjut seperti Anngret, namun ia dan tim dokter sama-sama yakin bahwa keempat bayi dapat dilahirkan dalam keadaan sehat.

Dr Kai Herwig, yang menangani kehamilan Anngret mengungkapkan  bahwa, ia bisa melihat ada perbedaan fisiologis pada pasien lain yang lebih muda darinya dalam situasi yang sama.

"Kembar empat selalu menguras", kata Dr Kai Herwig, memperingatkan bahwa kelahiran prematur mungkin bisa terjadi.

"Kami akan selalu melakukan yang terbaik untuk mencegah hal ini sejauh mungkin dan akan mendorong jauh ke dalam usia kehamilan yang normal".

Untuk Dr Herwig, hal yang paling penting adalah bukan karena usia ibu, tetapi sikap mental dan motivasi. Dan Anngret adalah wanita yang penuh akan motivasi dan semangat.
Buka Komentar
Template By Muh Akram