-->

2 UFO Besar Melayang Di Atas Filipina

Avanoustic.net - Warga di Provinsi Pampanga di wilayah Central Luzon, Filipina, telah melaporkan sebuah penampakan UFO yang memancarkan sinar seperti "lampu disko" di atas langit, pada hari Minggu, 26 April 2015.

Penampakan UFO ini langsung menjadi viral setelah beberapa foto dan video di upload ke internet oleh para saksi. Debat pun terjadi di media sosial dalam menanggapi sorotan lampu aneh UFO tersebut yang terlihat di atas langit, demikian seperti yang dilaporkan website When In Manila.

Beberapa netizen berpikir itu merupakan penampakan UFO yang otentik, sementara yang lainnya berpikir objek misterius itu mungkin berasal dari kunang-kunang atau drone.

Seorang saksi yang berhasil merekam benda terbang aneh tersebut, Troll PH, mengungkapkan pandangannya bahwa, cahaya aneh yang terlihat seperti menari-nari itu berasal dari dua UFO dengan ukuran besar. Ia menjelaskan, UFO yang lebih besar berada di sisi kanan dalam rekaman videonya, sedangkan UFO yang lebih kecil berada di sisi kirinya.

UFO
Images: YouTube/ABS-CBN News
"Banyak cahaya aneh menyala, namun sebenarnya hanya ada dua UFO besar yang terlihat. Salah satu yang lebih besar berada di sebelah kanan, dan UFO yang lebih kecil berada di sebelah kirinya", ungkap Troll dalam keterangannya.

"Objek yang kiri hanya memiliki dua lampu di atasnya. Seperti yang dapat Anda lihat. Ini adalah salah satu penampakan UFO yang paling aneh."

Paolo Gallardo, saksi lain yang juga memposting rekaman video miliknya ke YouTube, mengatakan bahwa cahaya aneh telah terlihat di langit selama lebih dari 5 menit. Dalam keterangannya, ia mengungkapkan bahwa, pada saat ia melakukan perekaman UFO, disekitarnya tidak ada bukit atau gedung-gedung tinggi, sehingga ia memastikan bahwa cahaya misterius itu pasti berasal dari sebuah benda terbang aneh di langit.

Meskipun banyak orang percaya apa yang terlihat di atas langit  Pampanga adalah sosok UFO, namun seorang pejabat dari organisasi astronomi Filipina, mengatakan bahwa cahaya itu tidak datang dari UFO melainkan drone.

Camilo Dacanay dari Philippine Astronomical Society (PAS), mengatakan kepada Manila Bulletin bahwa, "lampu disko" yang terlihat di atas langit tersebut mungkin bisa saja dari pesawat tak berawak yang sedang diuji coba oleh pihak militer negara atau individu swasta.

"Bisa saja drone, seperti senjata di AS, sekarang dapat dibeli dengan mudah", kata Dacanay.

Kepala kepolisian Central Luzon, Inspektur Ronald Santos, setuju dengan pendapat Dacanay. Bahkan ia meyakinkan bahwa, pihak kepolisian dan Asosiasi Pelayanan Atmosfer, Geofisika dan Astronomi Filipina, akan merilis laporan tentang penampakan tersebut secara resmi setelah penyelidikan selesai.

"Ini bisa jadi drone militer yang mungkin sedang melakukan beberapa pengawasan atau pengujian. Saya melihatnya, tidak ada yang menakjubkan di sana. Saya tidak menganggap ini sebagai UFO juga".

Ini bukanlah pertama kalinya bahwa cahaya misterius UFO telah terlihat di daerah Pampanga. Pada tahun 2000 silam, penduduk di wilayah tersebut telah melaporkan penampakan misterius dari sebuah benda terbang asing dengan "cahaya terang" di langit selama lima jam lebih di beberapa kota seperti Mabalacat dan Angeles.
Buka Komentar
Template By Muh Akram