-->

Cahaya Hijau Misterius Gegerkan Belanda

Avanoustic.net - Cahaya hijau misterius ini tertangkap basah saat refleksi matahari berada di sudut yang salah.

Fenomena aneh yang masih penuh tanda tanya ini terjadi pada hari Sabtu, tanggal 16 Mei 2015, di Kota Groningen, Belanda. Penampakan cahaya hijau misterius yang terlihat sangat jelas dan besar ini direkam oleh seorang blogger asal Belanda bernama Harry Clipperton.

Dalam blog pribadinya, Groninganus, Harry menceritakan bagaimana awalnya ia hanya berniat untuk mengabadikan beberapa objek menarik seperti halnya pepohonan, bangunan tinggi dan pemandangan indah matahari di sore hari di sepanjang jalan Onlanden, perbatasan antara Provinsi Groningen dan Drenthe.

Menurutnya, ia tidak pernah menyangka jika salah satu gambar yang ia potret itu, terdapat sebuah objek aneh dengan cahaya berwarna hijau yang muncul di atas langit.
UFO
Image credit: Groninganus/Harry Clipperton
"Pada awalnya saya berpikir itu adalah kesalahan kamera, kotoran atau setitik air pada lensa kamera saya, tapi ternyata itu tidak", tulis Harry.

Dalam foto tersebut, Anda bisa melihat dengan jelas bahwa putaran pada pusat benda terbang aneh itu, telihat seperti mengeluarkan efek "Sonic Boom", sama seperti yang sering terlihat pada pesawat tempur militer. Namun yang jadi pertanyaan adalah, apakah benar itu adalah pesawat tempur militer?

Berbagai respon pun langsung berdatangan setelah foto yang diunggah Harry itu, mulai menyebar di berbagai jejaring sosial dan situs berita lokal seperti Telegraph.nl pada minggu ini. Sebagian orang percaya jika objek terbang itu adalah sebuah UFO berbentuk cakram berwarna putih. Sedangkan yang lainnya berpendapat bahwa itu merupakan refleksi cahaya matahari atau kesalahan pada lensa kamera. Ada juga yang menganggap jika itu merupakan pesawat tempur militer yang melintas di balik awan dan menciptakan efek sonic boom.

"Saya ingat ada semacam flash pada saat saya mengambil gambar sehingga saya memutuskan pasti petir atau mungkin itu adalah UFO", jelas Harry.

UFO

Namun, ternyata Harry tidak sendiri. Beberapa orang lainnya yang berada di wilayah tersebut juga mengklaim telah melihat hal yang serupa.

"Saya juga melihat hal itu di posisi A28 pada 19 Mei antara Hoogeveen dan Assen sekitar pukul 0:00-00:45, objek itu berada di arah barat laut dengan cahaya hijau yang melayang di bawah awan. Kami pikir itu helikopter atau sejenisnya, tapi itu benar benar melayang dengan sangat tenang", tulis Gerard Heidotting.

"Sayangnya saya tidak bisa melihat dengan jelas ketika 'UFO' itu muncul pada Minggu lalu, saat saya sedang duduk santai di dekat mobil saya. Awalnya saya melihat sekitar matahari, lalu tiba tiba saya melihat kilatan di awan. Saya bertanya-tanya apakah itu, yang pasti itu mungkin sama", tulis Carina.

"Mungkin fotografer belum mendengar kabar ini. Di Veendam bahkan telah terlihat juga oleh warga setempat. Dan mereka tidak melihat ada pesawat tempur yang melintas atau mendengar suaranya", tulis Veendammer.

Hal yang serupa juga pernah terjadi beberapa tahun lalu, saat sebuah UFO dalam bentuk yang sama, dilaporkan telah terlihat melayang diantara aurora borealis. Dan penampakan UFO tersebut telah membuat gempar dunia maya dengan menciptakan sebuah perdebatan yang sangat sengit diantara barisan pendukung yang pro UFO dan yang kontra.
Buka Komentar
Template By Muh Akram