-->

Hoverboard Catatkan Rekor Baru Dunia

Avanoustic.net - Catalin Alexandru Duru, penemu hoverbord asal Kanada, telah membuktikan bahwa papan melayang ciptaannya ini benar-benar dapat bekerja dengan sempurna.

Ini mungkin tidak secanggih seperti yang digunakan oleh aktor Marty McFly dalam film "Back to the Future Part II" dan film "Back to the Future Part III". Tapi, ini adalah versi nyatanya yang tidak memakai efek visual apapun. Itu sebabnya, mengapa hoverboard ciptaan Duru ini bisa membuat jutaan orang tercengang seolah tidak percaya, demikian seperti yang dilansir CBC.

Dikembangkan oleh Catalin Alexandru Duru dan mitra bisnisnya, Philippe Maalouf, prototipe canggih ini mampu membawa seseorang dapat berjalan di udara seperti layaknya kendaraan terbang dalam film fiksi Hollywood.

"Inilah hoverboard dalam kehidupan nyata. Mesin ini dibangun dan dirancang oleh saya, Catalin Alexandru Duru. Saya bangga karena menjadi orang yang pertama kali mampu membuat dan menerbangkan prototipe ini", ungkap Duru setelah melakukan pemecahan rekor dunia atas nama dirinya.

Rekor Dunia, Hoverboard
Image credit: YouTube/Guinness World Records
"Saya akan membuktikan bahwa penerbangan yang stabil dapat dicapai dengan satu mesin, yang bisa membuat kita berdiri dan mengontrol mereka, seperti di film 'Back to the Future Part II'".

"Prototipe dapat digunakan di mana saja, tapi biasanya diuji di atas air karena memiliki tekanan yang maksimal".

Dan setelah menunggu sekian lama, papan melayang super canggih ini akhirnya mendapatkan perhatian luas berkat pemecahan rekor penerbangan oleh Duru sendiri. Tidak tangung-tangung, ia mampu melayang bebas sampai jarak lebih dari 275,9 meter (900 kaki) di atas Danau Ouareau, Quebec, Kanada.

"Saya mengatakan kepadanya untuk meninggalkan efek visual dan membuat sesuatu yang dapat mengubah dunia", kata Maalouf.

"Dia ingin terbang dan dia membuat hal itu benar-benar terjadi".

Karena aksi luar biasa yang dilakukan Duru ini, ia berhak mencatatkan nama dirinya di dalam Guinness Book of Records. Menurut Duru, untuk mendapatkan semua ini, ia harus melakukan puluhan bahkan ratusan kali uji coba, ditambah dengan banyak insiden atau cidera yang sudah ia lewati dan rasakan.

"Ini merupakan prestasi yang benar-benar memukau dan luar biasa dalam dunia teknik dan transportasi", kata seorang juru bicara Duru kepada media.

"Sangat menyenangkan melihat orang-orang hebat seperti Catalin Alexandru Duru dalam mencapai gelar Guinness World Records seperti saat ini, dimana usahanya terus memukau kita semua".

"Masih belum dapat dipastikan kapan kendaraan ini bisa diproduksi untuk para konsumen atau berapa harganya, tapi peluang pasti selalu terbuka lebar untuk segera diluncurkan".

Hoverboard adalah sebuah papan melayang yang digunakan sebagai transportasi pribadi masa depan seperti yang ada di dalam film-film fiksi Sci-fi. Hoverboard ini menyerupai skateboard, namun perbedaannya ialah ia tanpa roda dan dapat terbang melayang di udara dengan.
Buka Komentar
Template By Muh Akram