-->

Stasiun TV Tegaskan UFO Argentina Hoax

Avanoustic.net - Sebuah UFO terbang di sepanjang langit di Buenos Aires, Argentina, saat siaran langsung pada tanggal 28 Februari lalu, pada saluran berita Argentina Todo Noticias (TN).

Pengguna YouTube, jmhz71, mengupload video tersebut selama siaran berita ini berlangsung, ketika disk berbentuk UFO terlihat bergerak dari kiri ke kanan melintasi langit di belakang layar acara berita tersebut.

Menanggapi fenomena aneh terseut, seorang wartawan Huffington Post, Lee Speigel, menunjukkan video penampakan UFO ini kepada Ben Hansen, mantan pemimpin penelitian dari Syfy’s Fact or Faked: Paranormal Files. Hansen pun segera meresponnya, namun ia meragukan keaslian video tersebut.

UFO
Images: YouTube/jmhz71
Pertama, Hansen menunjuk adanya kurangnya rasa penasaran dalam penyebutan UFO secara spontan oleh TN. Menurutnya, sesuatu yang tampak aneh dan tidak biasa pasti akan memancing reaksi spontan dari mereka, namun hal itu tidak terjadi.

"Saya merasa hal ini kemungkinan besar merupakan sebuah tipuan animasi, karena beberapa kesalahan editing umum dapat tampak secara tak sengaja", ungkap Hansen.

"Jika Anda memfokuskan video tepat ke detik 33, Anda akan melihat bahwa penampakan UFO sangat tumpang tindih".

Namun bukan hanya itu saja, ia juga menunjukkan masalah lainnya ketika pada detik ke 40, UFO itu menghilang secara samar sebelum melewati belakang gedung pencakar langit.

Setelah mendapatkan sorotan Hansen, Speigel kemudian melaporkan bahwa TN telah memposting diskusinya bersama Hansen di situs resmi mereka dan membenarkan dugaan video UFO Argentina tersebut adalah hoax.

"TN telah merilis versi editing dari siaran berita asli dan tidak ada UFO atau objek terbang lainnya di angkasa yang terlihat di luar jendela latar belakang meja pembaca berita", jelas Speigel.

"Yang benar adalah bahwa video itu telah diedit dan UFO ditambahkan secara digital".

Tidak jelas apakah pengguna YouTube jmhz71 adalah pihak yang bertanggung jawab atas penambahan efek sosok UFO dalam rekaman berita aslinya.
Tags:
Buka Komentar
Template By Muh Akram