-->

Mesin Cerdas Alien Mungkin Kontak Manusia

Avanoustic.net - Astronom dari kerajaan Inggris, Profesor Lord Martin Rees, percaya bahwa kita mungkin menghadapi makhluk luar angkasa berbasis mesin.

Dalam acara Cheltenham Science Festival yang diadakan di Inggris pada minggu ini, pria berusia 72 tahun ini menyatakan bahwa, akan jauh lebih mungkin bagi kita menemukan mesin canggih dari entitas biologis extraterrestrial.

"Saya pikir itu sangat mungkin bahwa dalam beberapa abad ke depan, kita tidak bisa mengesampingkan mesin cerdas, karena mereka akan memiliki waktu yang lebih mudah untuk menyebar di luar Bumi. Hal ini karena mereka tidak organik dan sebagian eksplorasi akan dilakukan dengan mesin dan bukan manusia," kata Rees.

Alien, Extraterrestrial
Photo: SWNS
"Jika Anda melihat SETI (Search for Extra Terrestrial Intelligence) telah mendeteksi sinyal dari luar angkasa, maka akan jauh lebih mungkin bahwa itu berasal dari mesin cerdas dan bukan makhluk organik."

Hal ini tentu saja masuk akal mengingat bahwa, ras Alien yang jauh lebih maju dari kita, akan menggunakan satelit ruang cerdas mereka yang berfungsi sebagai mata, untuk mengeksplorasi galaksi dan mengunjungi setiap sistem surya.

Skenario ini mungkin hampir mirip dengan apa yang kita lakukan sekarang, ketika menggunakan pesawat ruang angkasa dan kendaraan tanpa awak untuk mengeksplorasi planet lain seperti halnya Mars.

Profesor Rees juga sangat yakin jika umat manusia nantinya dapat mengembangkan sarana yang dapat digunakan untuk menjelajah ke ruang angkasa dan menginvasi dunia lain dalam beberapa dekade mendatang.

"Pada akhir abad ini akan ada beberapa orang yang hidup jauh dari Bumi," jelas Rees.

"Kami akan berharap mereka baik dalam beradaptasi karena keturunan mereka nantinya akan membutuhkan adaptasi genetik."

"Itu akan menjadi awal dari era pasca-manusia karena mereka akan berkembang menjadi spesies baru."
Tags:
Buka Komentar
Template By Muh Akram