-->

Harimau Tasmania Diyakini Masih Ada

Avanoustic.net - Michael Moss (49) telah menghabiskan dua dekade terakhir untuk melakukan perburuan terhadap salah satu spesies lama yang telah dinyatakan punah, namun diyakini masih hidup sampai sekarang.

Terlepas dari kenyataan bahwa spesimen ini dinyatakan punah setelah terakhir kali diketahui meninggal di Kebun Binatang Hobart, Tasmania, Australia, pada tahun 1936, namun penampakan harimau Tasmania yang melegenda ini telah dilaporkan masih terlihat di bagian Australia sampai hari ini, demikian seperti yang dilansir Herald Sun.

Seorang pemburu thylacine terkenal, Michael Moss, telah menghabiskan lebih dari 20 tahun untuk melakukan penelitian dan berusaha menemukan bukti bahwa, spesies harimau Tasmania sebenarnya masih eksistensi di daratan negara bagian Victoria.

"Mereka diburu tanpa henti di Tasmania karena mereka ancaman bagi para peternak domba," kata Moss.

Cryptid
Image credit: Kris Reichl
"Tapi dalam penelitian yang telah saya lakukan yang bersumber pada catatan dalam dokumen pemerintah, menunjukkan ada pengiriman hewan asli Tasmania untuk Wilsons Promontory antara tahun 1910 dan 1915."

"Saya sangat percaya jika pengiriman ini mungkin termasuk spesies harimau Tasmania, dan penampakan yang telah dilaporkan oleh beberapa orang-orang pada saat ini, bisa saja merupakan bukti dari keturunan mereka," lanjutnya.

Moss menyatakan bahwa, ia pernah bertemu harimau Tasmania saat bekerja sebagai asisten penjaga mercusuar di Cape Otway pada tahun 1973. Dan sejak saat itu, ia mulai melakukan penyelidikan terhadap puluhan laporan yang terkait dengan penampakan harimau Tasmania.

"Ada satu penampakan yang diklaim telah terlihat di daerah Perikanan Rd, Devon Meadows, beberapa tahun yang lalu," jelas Moss.

"Saya memiliki sebuah rekaman tentang apa yang saya percaya sebagai salah satunya, dan ia terlihat melintasi sebuah padang luas di Strezlecki Ranges, dekat Wilsons Promontory."

"Kebanyakan laporan yang masuk sampai saat ini menyebutkan bahwa hewan itu terlihat di persimpangan jalan. Dan dengan munculnya kamera dashboard di mobil, saya pikir kita akan melihat beberapa bukti nyata lainnya, sebelum kita mencarinya lebih jauh lagi."
Tags:
Buka Komentar
Template By Muh Akram