Kepiting Raksasa Terlihat di Mars

Avanoustic.net - Kepiting Raksasa Terlihat di Mars. Sebuah citra Mars yang diambil oleh Curiosity Rover milik NASA, yang diedarkan di media sosial selama akhir pekan ini, telah menimbulkan imajinasi yang liar bagi para pecinta anomali.

Dalam foto NASA kali ini, telah menunjukkan sebuah anomali yang tampaknya telah dipercaya sebagai sebuah sosok kepiting raksasa, yang terlihat sedang berada di antara celah bebatuan di permukaan Mars, demikian seperti yang dilansir Huffington Post.

Seth Shostak, astronom senior dan Direktur Pusat Penelitian SETI (the Search for Extraterrestrial Intelligence), mengatakan bahwa, ia mendapat gambar yang menunjukkan formasi seperti ini sekali seminggu.

Aneh
Image Credit: NASA
"Mereka yang mengirimkannya kepada saya umumnya cukup bersemangat, karena mereka mengklaim bahwa sering menyerupai 'sesuatu' yang tidak Anda harapkan untuk menemukan di permukaan berdebu Planet Merah," kata Seth.

"Ini biasanya semacam binatang, tapi kadang-kadang benda, bahkan yang anehnya sampai menyerupai suku cadang kendaraan bermotor. Mungkin mereka pikir ada mobil di Mars."

Menurut Seth, itu hanyalah sebuah fenomena yang disebut dengan pareidolia, yaitu kemampuan otak untuk membuat bentuk dari benda abstrak yang ditangkap seperti halnya melihat binatang di awan.

"Pareidolia memiliki banyak nilai hidup. Menyadari kepiting di lanskap yang penuh dengan batu-batu tidaklah mengejutkan atau lebih signifikan daripada melihat wajah mengedipkan mata di semi-colon yang diikuti dengan tanda kurung ;)."

Seth menambahkan, hal itu menandakan bahwa ini diambil dari gambar yang sama dan bukanlah yeti pasir Mars, atau mungkin wampa yang mengintip dari balik beberapa batu.

Menurutnya, belum ada bukti kehidupan di Mars yang ditemukan sampai saat ini. Namun, semua orang dapat mencari gambar dari objek yang tampak tidak biasa di permukaan Mars melalui bantuan citra Curiosity Rover, untuk membantu perburuan intelijen luar bumi.

Baca juga:

Tags:

0 komentar

Tinggalkan komentar Anda dan patuhilah peraturan berkomentar di blog ini:

- Berkomentarlah sesuai dengan relevansi
- Link hidup, promo dan spam otomatis akan dihapus
- Dilarang sesuatu hal yang mengandung unsur SARA

Emoticon