-->

Pemburu Harta Karun Temukan Koin Emas Senilai 4,5 Juta Dollar

Avanoustic.net - Pemburu Harta Karun Temukan Koin Emas Senilai 4,5 Juta Dollar. 350 koin emas berusia 300 tahun yang lenyap bersamaan dengan hilangnya kapal yang mengangkut harta karun tersebut, dilaporkan telah ditemukan oleh seorang pemburu harta karun asal Amerika Serikat.

Seorang pemburu harta karun, William Bartlett (51), telah menemukan harta karun senilai $ 4,5 juta di sebuah perairan dangkal di Vero Beach, Florida. Bartlett, yang merupakan bagian dari kru tiga orang kapal Brisben S/V Capitana, sebelumnya juga pernah menemukan koin emas yang sama di daerah yang tidak jauh dari lokasi penemuannya yang terbaru ini, pada tanggal 30 Juli 2015 lalu.

350 koin emas yang ditemukan termasuk diantaranya sembilan buah koin langka yang dikenali sebagai perlambang delapan Ecuados dari kerajaan Spanyol.
Aneh Dan Unik
Photo credit: Reuters
"Emas yang seperti itu terlihat di dalam air kemarin. Sebelumnya hanya ditemukan 20 koin yang sama seperti itu," kata Bartlett.

Koin emas yang ditemukan oleh Bartlett adalah salah satu bagian dari 11 harta karun milik kapal Galleon Spanyol, armada dari perusahaan Queens Jewels, yang tenggelam di wilayah perairan Florida akibat dihantam badai, saat tengah berlayar dari Havana menuju Spanyol pada tahun 1715.

Saat proses penemuan dan pengangkatan harta karun tersebut, Bartlett menjelaskan bahwa, para kru menggunakan baling-baling perahu untuk meniup lubang di dasar laut yang berpasir, sampai mencapai batuan dasar delapan kaki (2,4 meter) ke bawah dan berlangsung selama lima hari.

Aneh Dan Unik
Photo credit: Reuters
Seperti kebanyakan para pemburu harta karun yang ada di Florida, Bartlett senang melakukan penyelaman semata-mata hanya sebagai hobi. Dia mengatakan bahwa, dirinya tidak berburu harta karun untuk uang dan menolak untuk mengatakan berapa banyak uang yang telah dia terima di bawah kontrak pemilik hak Queens Jewels.

"Saya hanya seorang pria yang hidup dan punya mimpi di sebuah perahu," jelas Bartlett.

Pemburu harta karun seperti Bartlett biasanya bekerja di bawah kontrak dengan perusahaan, dan ini akan memberikan mereka persentase sebesar 20 persen dari temuan mereka, setelah negara bagian Florida membuat kebijakan undang-undang tentang penemuan harta karun. Sedangkan 80 persen dari temuan harta karun tersebut, akan diserahkan kepada perusahaan Queens Jewels sebagai hak ahli warisnya.
Tags:
Buka Komentar
Template By Muh Akram