Sosok 'The Keeper' Hadir Dalam Perburuan Hantu

Avanoustic.net - Tim pemburu hantu mengatakan bahwa rekaman yang difilmkan di Tutbury Castle, Staffordshire, menunjukkan sosok hantu yang telah dikenal luas oleh masyarakat Inggris.

Rekaman video menakutkan ini diperkirakan menunjukkan sosok hantu bayangan yang dijuluki sebagai 'The Keeper', yang terlihat berdiri tak bergerak di dinding selama hampir 20 detik, sebelum akhirnya bergerak melintasi ruangan dan hilang dari pandangan, demikian seperti yang dilansir Mirror.

Penampakan menyeramkan yang difilmkan di Kastil Tutbury tersebut, diketahui oleh banyak orang menjadi rumah bagi berbagai penampakan hantu, termasuk The Keeper, sosok dari seorang pria yang memakai setelan baju besi dan dikenal senang berteriak pada tamu atau pengunjung.

Hantu
Photo credit: Mercury
Sekelompok pemburu hantu profesional menangkap pemandangan mengerikan ini untuk pertama kalinya, saat mereka tengah syuting untuk sebuah program acara TV misteri. Menurut Bex Palmer (32), wakil direktur 'The Hunters', penampakan ini terjadi saat Sean Reynolds, tunangan Bex, dan praktisi parnormal Derek Acorah, sedang menyiapkan beberapa peralatan di sebelah ruangan kamar tidur raja.

Derek menilai bahwa energi di dalam istana sangatlah besar dan ruangan tempat istirahat raja adalah yang paling kuat. Beberapa menit sebelum rekaman itu diambil, para kru terpaksa berhenti syuting karena serangkaian kejadian supranatural seperti suara kran air yang menyala, langkah kaki, hembusan nafas, suara geraman dan semua itu terdengar di sekitar mereka.

"Itu sangat menakutkan. Penyelidikan ini terasa cukup sulit, saya merasa takut karena tampaknya seolah-olah itu datang ke arah kami," kata Bex, ibu yang telah dikaruniai dua orang anak.

"Ada rasa kegelisahan nyata dan Derek telah mengetahuinya sejak kami tiba di sana."

Ketika Bex memberitahukan kepada staf istana jika mereka telah berhasil menangkap sosok hantu bayangan, mereka kemudian mengatakan bahwa sosok bayangan itu yang sering terlihat dan banyak dilaporkan, tetapi ini merupakan yang pertama kalinya sosok astral itu berhasil difilmkan.

Hantu
Photo credit: Mercury
"Kurator Lesley Smith menyebutkan bahwa sesosok bayangan sering kali muncul sebelumnya, dan ketika kami mengatakan kepadanya tentang apa yang kami lihat, ternyata itu benar-benar cocok dengan apa yang telah ia ceritakan," jelas Bex.

"Kita tidak bisa berhenti berbicara tentang hal itu selama berminggu-minggu setelahnya."

Kelompok ini melakukan syuting di Tutbury Castle untuk episode terbaru dari serial TV mereka, The Hunters Past, di mana mereka akan mencoba untuk menentukan apakah lokasi bersejarah tersebut benar-benar berhantu atau tidak.

Selain berhasil menangkap sosok hantu The Keeper, dikabarkan juga bahwa mereka telah berhasil menangkap sosok lainnya yang dipercaya sebagai hantu Mary Queen of Scots, yang dalam catatan sejarahnya, ia pernah ditawan di ruangan bawah tanah benteng di masa kekuasaan Ratu Elizabeth I.

"Mengenakan setelan besi penuh senjata, dan berperilaku dengan cara yang terbaik sebagai sosok berwibawa, sosok hantu ini telah terlihat melangkah keluar dari John of Gaunt’s Gateway dan berteriak 'Enyahlah!'" kata juru bicara pihak pengelola situs.

Rekaman perburuan hantu ini diambil pada bulan Maret lalu dan akan ditampilkan dalam acara The Hunters, yang akan ditayangkan di Amerika dan Inggris pada bulan Oktober mendatang.

Baca juga:

0 komentar

Tinggalkan komentar Anda dan patuhilah peraturan berkomentar di blog ini:

- Berkomentarlah sesuai dengan relevansi
- Link hidup, promo dan spam otomatis akan dihapus
- Dilarang sesuatu hal yang mengandung unsur SARA

Emoticon