-->

Wanita Ini Temukan Pesan Dalam Botol Berusia 1 Abad

Avanoustic.net - Wanita Ini Temukan Pesan Dalam Botol Berusia 1 Abad. Sebuah pesan dalam botol berusia lebih dari satu abad dilaporkan telah ditemukan di sebuah pantai di Jerman baru-baru ini.

Botol yang diyakini berusia 108 tahun, ditemukan oleh Marianne Winkler dan suaminya, Horst, saat sedang berjalan-jalan di pantai Pulau Amrum, bagian utara Jerman.

Apa yang mereka temukan di dalamnya adalah secarik kertas yang digulung dan bertuliskan pesan yang ditulis dalam beberapa bahasa yaitu Inggris, Jerman dan Belanda. Isi dari pesan tersebut meminta kepada penemu nya untuk mengembalikan botol dan kertas tersebut ke Marine Biological Association di Plymouth.
Aneh Dan Unik
Photo credit: Amrum News
Seperti yang dilansir Amrum News, diperkirakan bahwa botol kuno tersebut dilemparkan ke lautan antara tahun 1904 dan 1906 oleh seorang ilmuwan bernama George Parker Bidder, yang telah berusaha untuk mempelajari kedalaman arus laut Eropa bagian utara.

"Ini selalu menyenangkan ketika seseorang menemukan pesan dalam botol di pantai," kata Winkler.

Meskipun beberapa botol lainnya tidak pernah ditemukan, namun Bidder berhasil mengumpulkan cukup bukti dari penelitiannya pada saat itu untuk membuktikan bahwa arus di laut utara mengalir dari timur ke barat.

"Ini adalah saat di mana mereka menyelidiki hubungan antara arus dan ikan," kata Guy Baker, direktur komunikasi di Marine Biological Association.

Aneh Dan Unik
Photo credit: Amrum News/Winkler Family
"Asosiasi ini masih melakukan penelitian serupa hingga hari ini, tapi kami memiliki akses ke teknologi yang mereka tidak memilikinya pada saat itu, seperti tag elektronik," jelas Baker.

"Banyak dari botol ditemukan oleh nelayan dengan jaring laut yang dalam. Lainnya terdampar di pantai, dan ada yang tidak pernah kembali."
Tags:
Buka Komentar
Template By Muh Akram