Cara Terbaru Reset Printer Canon MX497 yang Mengalami Error 5B02

Bismillah, assalamu'alaikum...
Selamat malam sahabat dokter printer dimanapun anda berada, Gimana kabar sahabat ni? Semoga sehat dan bahagia selalu ya. Untuk mengisi kekosongan waktu maka saya akan bagikan kepada sahabat semua tentang 'Cara Terbaru Reset Printer Canon MX497 yang mengalami error 5b02'. Jika sahabat adalah pengguna dari printer canon Pixma MX497 dan kebetulan saat ini sedang mengalami masalah error 5b02, waduh kebetulan bangeeet ya..., sahabat bisa sampai di blog saya ini, soalnya disini di blog nanti saya akan bagikan dan ajarkan tips bagaimana cara mengatasinya, bagaimana? Mau kan? langsung saja yuk kita ke TKP...

Sebelum kita lanjut ke-inti kepembahasan perlu untuk sahabat ketahui terlebih dahulu bahwa masalah printer Error 5b02 adalah merupakan code error printer canon MX497 yang menandakan bahwa printer tersebut telah mencapai batas maksimal cetak. Kalau pada printer-printer canon sebelumnya biasanya di tampilkan dengan Error 5b00. Betul kan sahabat?

Jika sahabat adalah pengguna dari printer canon  Pixma MX497, dan ketika anda mau menggunakan printer tersebut, tiba-tiba printer macet dan dilayar monitor atau lcd menampilakan pesan Error 5B02 maka bisa dipastikan printer anda telah mencapai batas maksimal cetak (Absoreber Ink Full). Trus bagaimana cara mengatasinya? Jawabanya adalah dengan cara kita Reset printer MX497 biar kembalikan ke settingan NOL (0) lagi dengan menggunakan software resetter Service Tool V3400.

Langkah-langkah Reset Printer Canon MX497 Error 5b02

A. Setting Printer pada Mode 'SERVICE MODE'
  1. Langkah pertama, Dalam posisi Printer MX497 Mati tapi kabel power masih terpasang.
  2. Tekan tombol 'RESET' dan tahan jangan dilepaskan.
  3. Sambil menekan tombol Reset, kemudian kita tekan tombol 'POWER' dan tahan.
  4. Dalam posisi kedua tombol masih tertekan, Silakan sahabat Lepas tombol 'RESET' dan tombol power masih kita tekan, kemudian kita tekan tombol 'RESET' 5 kali, kemudian lepaskan kedua tombol secara bersamaan.
  5. Setelah printer sudah dalam keadaan service mode, Lakukan Reset dengan Menggunakan sotfware Resetter Service tool V3400.
B. Mereset dengan Menggunakan Service tool V3400
  1. Untuk langkah pertama, Pastikan Printer sudah terinstall sebelumnya atau sudah di driver, jika belum sahabat bisa download driver MX497 disini
  2. Selanjutnya Siapkan dua buah kertas kosong untuk proses reset.
  3. Kemudian Downlod Software Resetter Service tool V3400 disini
  4. Setelah itu Ekstract dan jalankan aplikasinya dengan mengikuti panduan gambar dibawah ini.
  5. Pertama, Klik set lihat pada gambar dengan no.1, maka printer akan mencetak satu lembar.
  6. Kemudian, sahabat Klik set lagi sesuai pada gambar no.2 dilanjutkan dengan menekan Eeprom pada no.3 maka printer akan mencetak lagi satu lembar.
  7. Setelah printer mencetak lembar kedua ini printer telah berhasil di reset.
  8. Kemudian Langkah paling akhir, matikan printer dengan menekan tombol power kemudian hidupkan lagi printer anda. Insya allah Printer siap digunakan untuk bekerja lagi.
Demikianlah sahabat tulisan saya pada kesempatan malam hari ini mengenai 'Tips and Trik bagaimana cara mengatasi Error 5B02 pada Printer Canon MX497 versi dokter printer'. Semoga apa yang saya tulis pada kesempatan malam hari ini bisa bermanfaat khususnya untuk diri saya pribadi sebagai bahan catatan dan umumnya buat anda sahabat dokter printer.

Sekian dari saya terima kasih banyak atas kunjungan sahabat dan sampai jumpa lagi di tips dan trik berikutnya. Was-salamu'alaikum wa rahmatullahi wa barakaatuh...
Buka Komentar
Template By Muh Akram