Cara Ampuh dan Terbukti Berhasil Atasi MP287 Error B200/P10 Versi Dokter Printer

Bismillah, As-Salamu'alaikum...
Selamat sore sahabat dokter printer dimanapun anda baerada. Di kesempatan sore hari ini seperti biasanya untuk mengisi waktu luang, akan saya pergunakan untuk menulis sebuah artikel tentang 'Cara Ampuh dan Terbukti Berhasil Atasi MP287 Error B200/P10 Versi Dokter Printer'. Semoga apa yang saya tulis ini nantinya bisa bermanfaat bagi pengunjung blog ini.

Printer Canon Mp287 adalah printer inkjet jenis all in one yang memiliki fungsi printer, Copy dan Scan. Printer ini juga salah satu produk printer andalan canon. Di pasaran printer ini banyak sekali diminati oleh banyak kalangan, mulai dari kelas bawah sampai kelas menengah. Mengapa printer ini sangat diminati, karena printer ini memiliki kemampuan cetak yang bagus dan bisa untuk dilakukan modifikasi infus.

Namun yang menjadi inti pembahasan pada tulisan saya di sore hari ini adalah mengenai masalah printer canon mp287 error B200 atau P10. Jika sahabat adalah pengguna dari printer mp287 dan saat ini kebetulan sedang mencari-cari bagaimana cara mengatasi masalah error B200, maka anda sangat beruntung sekali bisa sampai di blog ini, mengapa? Karena disini di blog dokter Printer ini saya akan mengajarkan bagaimana cara mengatasi masalah tersebut secara rinci.

Perlu untuk kita ketahui bersama bahwa printer canon mp287 mengalami error B200 atau P10 itu banyak faktor yang menyebabkannya. Di bawah ini nanti akan saya uraikan beberapa sebab-sebabnya dan solusi bagaimana mengatasinya. Apakah anda tertarik dengan apa yang ingin saya ajarkan sahabat? Jika iya, baca tulisan saya ini sampai akhirnya ya.

INDIKASI AWAL CANON MP287 ERROR B200 :
Untuk indikasi awal printer canon mp287 mengalami error B200 adalah ketika printer Canon MP287 ini kita hidupkan maka kalau kita perhatikan di layar display Printer akan menunjukan Error P10, kemudian di layar lcd atau monitor akan muncul dan menampilkan pesen error B200.


PENYEBAB PRINTER MP287 ERROR B200
  1. Penyebab atau faktor yang pertama, dikarenakan Adaptor atau power suply printer tidak stabil. Karena jika adaptor tidak stabil maka arus yang di distribusikan ke mainboard jadi kurang dan menyebabkan printer tidak dapat bekerja dengan baik dan sempurna, sehingga menampilkan error b200. Untuk cara mengatasinya adalah dengan mengganti adaptor yang rusak atau drop dengan adaptor baru atau bekas yang masih bagus.
  2. Penyebab yang kedua adalah Error b200 dikarenakan oleh over head. Jika over head atau panas berlebih yang menyebabkan error b200, maka cara mengatisinya adalah dengan anda melepas katrid dan kita pinjamkan katrid yang lain yang masih bagus kemudian kita pasangkan, jika sudah normal maka lepas katrid pinjaman tadi dan kita gantikan atau kita kembalikan katrid aslinya atau bawaannya.
  3. Penyebab yang ketiga Printer Mp287 Error B200 dikarenakan Mainboard atau ada dari komponen mainboard yang rusak. Untuk kerusakan ini biasanya dikarenakan ada resistor yang bocor atau mungkin putus. Untuk cara memperbaikinya saya akan jelaskan secara detail dibawah ini beserta langkah-langkahnya.

CARA MEMPERBAIKI MAINBOARD MP287 B200 :
  1. Langkah pertama Bongkar tutup samping dari printer untuk mengambil Mainboardnya. Mohon Maaf tadi siang saya tidak sempat merekamnya karena printer keburu dipakai sama si pemiliknya jadi belum ada video tutorial cara membongkarnya, insya allah akan disusulkan nanti. Jadi dokter printer sarankan untuk hati-hati dalam membukanya dan kalau belum pernah silahkan photo perbagian.
  2. Langkah kedua, Cari part atau Resistor dengan kode R301. Karena part atau resistor inilah yang paling sering rusak, kalau sudah ketemu lakukan penggantian resistor yang rusak dengan yang baru menggunakan blower. INGAT Hati-hati setelan angin jangan kencang-kencang. karena pengalaman dokter printer kalau setelan angin terlalu kencang nanti bisa menerbangkan part yang lainnya (ha ha ha....niat mau memperbaiki malah jadi tambah parah...NASIB-NASIB.... :D). 
lihat gambar.


Demikianlah sahabat postingan saya di sore hari ini tentang 'Cara Ampuh dan Terbukti Berhasil Atasi MP287 Error B200/P10 Versi Dokter Printer'. Semoga tulisan yang sedikit dan ringkas ini bisa memberikan banyak manfaat bagi kita semuanya.

Didalam penulisan artikel ini penulis menyadari pasti banyak kekurangan disana sini dan kami mengharapkan saran dan kritik yang membangun untuk kemajuan blog ini kedepannya. Untuk saran dan kritik bisa disampaikan lewat kolom komentar yang telah disediakan dan juga lewat contact blog ini.

Kemudian penulis mohon maaf jika banyak salah kata dan mengucapkan banyak terimakasih atas support dan kunjungan sahabat semua. Akhirnya sampai jumpa di kesempatan yang akan datang dan Was-Salamu'alaikum wa rahmatullahi wa barakaatuh...
Buka Komentar
Template By Muh Akram