-->

Cara Ampuh Atasi Printer Canon ip2770 dan ip2870 Error 6000 Versi Dokter Printer

Bismillah, As-Salamu'alaikum...
Selamat malam sahabat dokter printer semuanya, giamana kabar anda malam ini? Semoga senantiasa dalam keadaan sehat dan bahagia selalu ya. Di malam ini untuk mengisi waktu longgar, saya akan kembali menulis artikel tentang 'Cara Ampuh Atasi Printer Canon ip2770 dan ip2870 Error 6000 Versi Dokter Printer'. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat bagi pembaca dan pengunjugn blog ini.

Pada tulisan-tulisan sebelumnya saya telah menulis beberapa artikel yang membahas seputar troubleshooting printer canon dan cara mengatasinya. Dan di malam ini pembahasan akan saya fokuskan pada permasalahan bagaimana cara mengatasi printer Canon ip2770 dan ip2870 eroor 6000.


Jika sahabat adalah pengguna dari printer canon ip2770 dan ip2870 dan saat ini kebetulan sedangn mengalami masalah error 6000 dan sedang mencari-cari bagaimana mengatasinya, maka sahabat sangat beruntung sekali bisa sampai di blog saya ini, mengapa? Karena disini di blog dokter printer ini saya akan membagikan tips bagaimana cara memperbaikinya. Bagaimana sahabat, apakah anda tertarik? Jika iya please baca artikel ini sampai selesai ya.

INDIKASI AWAL :
Printer ip2770 dan ip2870 error 6000 memiliki indikasi atau ciri-ciri yaitu ketika printer ini kita hidupkan, maka printer akan kedip-kedip dan kalau kita coba untuk mencetak sebuah file dokumen makan dilayar lcd atau monitor akan menampilkan pesan error 6000

CARA MEMPERBAIKI PRINTER CANON IP2770 DAN IP2870 ERROR 6000 :
Permasalahan ERROR 6000 pada printer canon muncul di karenakan oleh banyak faktor, untuk itu dibutuhkan analisa untuk mencari penyebabnya. Oke disini dokter printer akan mencoba memandu anda dalam mencari biang dari munculnya pesan error 6000 ini. Analisa kita mulai dari yang paling mudah dulu sampai ketingkatan yang paling sulit dan berikut dibawah ini urut-urutannya.
  1. Urutan pertama hidupkan printer canon milik sahabat dan perhatikan pergerakannya, jika setelah dihidupkan rumah katrid parkir atau berhenti dibagian kanan kemudian muncul pesen error 6000 buka kap penutup printernya.
  2. Kemudian langkah selanjutnya Setelah kap sudah kita buka coba perhatikan dibagian mekanik roll. Lihat dan perhatikan apakah ada benda asing semisal sobekan kertas, atau benda asing apapun yang mencurigakan. Kalau ternyata ada silahkan ambil benda tersebut dan buang, kemudian coba printernya. Kalau ternyata printer masih sama menampilkan error 6000, maka lanjutkan baca artikel ini sampai selesai untuk analisa selanjutnya.
  3. Setelah kita pastikan tidak ada benda asing yang masuk kedalam mekanik printer, kita arahkan perhatian kita dengan mencoba mengamati apakah ada bagian roll yang patah? kalau ada kemungkinan besar itulah penyebabnya. Kalau patahnya cuma kecil mungkin bisa kita modifikasi dengan kita menyambungkanya lagi dengan menggunakan lem alteko, akan tetapi jika parah maka langsung ganti dengan roll baru.
  4. Kalau dengan langkah-langkah diatas permasalahan tetep juga muncul error 6000, maka bisa di tebak tersangka utamanya adalah anda biang keroknya,,,ha ha ha peace gan....bercanda. Biang penyebabnya adalah Sensor ASF nya bermasalah/rusak coba lakukan penggantian dengan kanibalan printer lain yang masih bagus (INGAT : harus punya sendiri ya? ha ha ha... jangan mafia servisan lain ya gan... :D) atau langsung ganti dengan sensor yang baru. Contoh bentuk sensor ASF bisa dilihat sebagimana gambar dibawah ini.


Demikian sahabat postingan dokter printer malam ini tentang 'Cara Ampuh Atasi Printer Canon ip2770 dan ip2870 Error 6000 Versi Dokter Printer'. Sekali lagi semoga tulisan ini bisa bermanfaat bagi anda yang sedang mengalami masalah printer error 6000 dan menjadi amal jariyah bagi penulis, Aamiin.

Penulis menyadari dalam penulisan artikel ini pasti jauh dari kesempurnaan, untuk itu saya sangat mengharapkan saran, kritik dan masukan dari para master printer dan para pembaca sekalian yang sifatnya membangun demi kemajuan blog dokter printer kedepannya. Saran dan Kritik bisa disampaikan lewat form contact dan bisa juga lewat kolom komentar yang telah tersedia di bawah artikel ini.

Mungkin sampai disini dulu sahabat perjumpaan kita pada kesempatan kali ini, dan insya allah kita sambung lagi di pertemuan yang akan datang dengan postingan yang lebih menarik lagi. Jangan bosen ikuti perkembangan blog ini ya. Sekian, Was-Salamu'alaikum wa rahmatullahi wa barakaatuh...
Buka Komentar
Template By Muh Akram