Cara Memperbaiki Canon IP2770 yang tidak bisa di RESET Terbaru dan 100% Berhasil

Bismillah, as-salamu'alaykum...
Selamat pagi sahabat dokter printer dimanapun anda berada, di kesempatan pagi hari ini untuk mengisi waktu saya akan bagikan Tips tentang 'Cara Memperbaiki Canon IP2770 yang tidak bisa untuk direset'. Printer canon ip2770 merupakan printer keluaran 'Canon' yang sangat diminati oleh banyak orang dan memiliki banyak penggunanya, mengapa? Dikarenakan printer canon ip2270 ini di memang telah teruji bandel, hasil cetak tajam dan memiliki kecepatan cetak yang cepat. Di samping itu printer ini banyak digemari oleh banyak kalangan karena printer ini mudah dalam perbaikannya, terutama mudah untuk di reset ketika printer telah mencapai batas maksimal cetak.

Walau begitu adanya terkadang dilapangan kita juga sering menemukan masalah printer ip2770 ini yang gagal atau tidak bisa untuk dilakukan reset dengan service tool dikarenakan tidak bisa untuk kita setting ke 'SERVICE MODE'. Pernahkah sahabat mengalami kasus seperti yang telah saya paparkan diatas? Jika pernah, dan anda belum berhasil mengatasinya maka anda sangat beruntung sekali bisa sampai di blog saya ini (he he he..), kog bisa beruntung sih mas? (itukan yang terbetik didalam hati sahabat), jawabanya karena di blog ini sahabat akan di pandu bagaimana cara mengatasi permasalahan tersebut hingga tuntas dengan penjelasan yang mudah insya allah.


Indikasi Awal Printer ip2770 Minta Reset
Untuk indikasi awal atau ciri-ciri printer canon ip2770 minta untuk direset adalah, ketika printer ini kita nyalakan dan kita perintahkan untuk melakukan cetak dokumen, maka tiba-tiba dilayar monitor atau lcd kita menampilkan pesan error '5B00' dengan keterangan 'ink absorber full'. Dalam kondisi tersebut printer butuh untuk di RESET.

Namun ketika kita hendak melakukan reset dengan software resetter, dan ketika kita setting service mode dengan menekan resume 5 kali yang seharusnya akan menyala hijau dan diam, akan tetapi hal ini berbeda led printer nyala 'Orange' dan printer menjadi Hang (tidak bisa dimatikan dengan tombol power).

Cara Mengatasi IP2770 Tidak bisa di Service Mode
Untuk mengatasi permasalahan diatas dibutuhkan keberaniaan, ketelitian dan kesabaran serta di butuhkan juga alat pendukung, seperti blower dan pinset. Langkah-langkahnya Ambil Mainboardnya dengan membuka kap/penutup cover atas. Cari 'IC counter' yang letaknya di dekat socket sensor dan ganti dengan part (IC Eeprom) yang baru atau kanibalan yang masih bagus.

Untuk lebih detail dan jelasnya simak video tutorial berikut ini


Demikianlah sahabat dokter printer tulisa saya dipagi hari ini tentang 'Tips and Trik bagaimana cara mengatasi Canon ip2770 yang gagal untuk dilakukan 'RESET'. Semoga saja apa yang saya tulis ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan kita dalam service printer.

Kemudian penulis menyadari bahwa tidak ada gading yang tak retak, pasti di tulisan ini banyak sekali kekurangannya, untuk itu kami mohon kepada para pembaca untuk memberikan saran dan kritik yang membagun demi kemajuan blog ini kedepannya. Jika dirasa sahabat menemukan ada yang kurang dan salah sahabat bisa berkomentar di kolom komentar yang telah disediakan.

Akhirnya terpaksa saya harus undur diri, mohon maaf atas segala kekurangan dan terimakasih banyak atas kunjungan sahabat. Sekian, Was-salamu'alaikum wa rahmatullahi wa barakaatuh...
Buka Komentar
Template By Muh Akram