-->

Tips Cara Mengatasi Printer Canon ip2770 Error 5100

Bismillah, As-Salamu'alaikum...
Selamat pagi sahabat blog dokter printer dimanapun anda berada saat ini, gimana kabar anda hari ini? Semoga senantiasa sehat dan bahagia selalu ya. Pada kesempatan pagi hari ini untuk mengisi waktu luang kembali saya akan menulis sebuah artikel tentang 'Tips Cara Mengatasi Printer Canon ip2770 Error 5100'. Semoga apa yang saya tulis ini nantinya bisa memberikan manfaat bagi pengunjung blog ini.

Printer Canon ip2770 merupakan produk legendaris dari perusahaan canon yang banyak digemari oleh banyak kalangan di negeri kita tercinta ini indonesia raya,printer canon seri ip2770 ini banyak diminati mulai dari perseorangan, hingga tingkat perkantoran, kenapa? Jawabanya karena, Printer ini memang terkenal sangat handal, memiliki ketahanan yang bagus, hasil cetaknya tajam, serta memiliki kecepatan yang lumayan dalam mencetak.


Banyak orang yang tersihir oleh printer seri ini, sehingga pabrik pembuat yaitu canon sampai saat ini masih terus memproduksinya, dan sepengetahuan penulis printer canon ip2770 adalah printer yang paling lama di pertahankan produksinya, semenjak sebelum tahun 2010 printer ini sudah ada dan sampai sekarang tahun 2020 printer ini juga masih saja di produksi. Kenapa hal ini terjadi, dikarenakan permintaan dipasaran masih sangat tinggi untuk printer seri ini.

Siapa sih yang tidak kenal dengan printer ini? semua orang atau sebagian besar orang yang berkecimpung dalam bidang pencetakan pasti mereka tau dan  tidak asing lagi dengan printer legendaris yang satu ini. Bisa dikatakan printer inilah satu-satunya printer inkjet nomer wahid yang mampu bertahan dalam jangka lama dipasaran dunia.  

Walau printer ini mendapatkan label yang luar biasa dari para penggemarnya (he he...kayak public figur aja ya) kalau boleh disamakan dengan pemain bola printer ini bisa dikatakan seperti ronaldo atau messi karena banyak fans beratnya. Printer canon adalah sebuah printer cerdas, kenapa bisa saya katakan jenius? karena printer produk dari canon ini dilengkapi dengan indikasi-indikasi error pada setiap troubleshoting nya, sehingga memudahkan penggunanya atau seorang teknisi untuk cepat menemukan permasalahannya dan cepat  pula dalam mengatasi masalah tersebut. Jadi lagi dibutuhkan waktu yang telalu lama untuk menganalisa dan menemukan solusinya. 

Untuk pagi hari ini pembahasan dokter printer akan difokuskan tentang Cara mengatasi Error 5100 pada printer canon ip2770. Artikel ini sengaja saya tulis untuk membantu anda jika mengalami atau mendapati masalah tersebut. Langsung aja ke TKP yuk...

INDIKASI AWAL :
Untuk indikasi awalnya atau ciri-cirinya, yaitu ketika printer ini kita hidupkan aktifitas loading printer tidak berjalan seperti normalnya, lampu indikator printer tampak blingking bergantian. Selanjutnya kalau printer kita coba untuk mencetak sebuah file dokument, maka dilayar monitor akan menampilkan pesan error number 5100. Untuk lebih jelasd an detail nya sahabat bisa simak gambar dibawah ini.

CARA MENGATASINYA ERROR 5100 PRINTER CANON IP2770:
Printer ip2770 menampilkan pesan error 5100 ini dikarenakan oleh beberapa faktor, dan faktor-faktor tersebut adalah berikut dibawah ini:
  1. Faktor yang pertama yang sering menyebabkan printer canon ip2770 error 5100 adalah adanya sesuatu yang menghalangi jalannya mekanik atau pergerakan dari rumah katrid. Untuk mengetahui hal itu, sahabat buka penutup printernya, kalau printer ini di pasang infus biasanya karena selang infus terganggu atau selang nyangkut. Kalau nyangkut coba perbaiki alur selang biar bisa normal pergerakanya.
  2. Faktor yang kedua, dikarenakan adanya Benda Asing yang masuk kedalam mekanik printer sehingga mengganggu alur pergerakan dari mekanik printer. Untuk kasus ini cara mentasinya dengan membongkar printer dengan membuka kap atas kemudian cari apakah ada benda asing yang mencurigakan. kalau ada ambil dan buanglah.
  3. Kalau dengan dua Cara diatas semuanya masih belum bisa berhasil, Coba liat roda mekanik ada yang patah apa tidak, kalau ada inilah biang atau penyebab dari error 5100. untuk mengatasinya lakukan penggantian roda mekanik dengan yang baru atau kanibalan yang masih bagus.
Ketiga point diatas adalah Faktor yang sering menyebabkan printer Canon ip2770 mengalami error 5100. Oke demikianlah sahabat yang bisa dokter printer posting pada kesempatan kali ini, saya berharap artikel ini bisa bermanfaat dan menjadi ladang pahala.

Penulis menyadari pulisan artikel ini pasti banyak sekali kekurangan, oleh karena itu saya mengharap saran, kritik dan masukan dari para pembaca yang sifatnya membangun demi kemajuan blog ini kedepannya. Untuk sahabat yang mempunyai saran dan kritik bisa meninggalkan pesan di kolom komentar yang telah disediakan.

Kemudian penulis memohon maaf atas salah kata atau kata-kata yang kurang pas dan juga mengucapkan banyak terimakasih atas support dan kunjungan sahabat semuanya. Akhirnya sampai ketemu lagi di postingan menarik berikutnya dan Was-Salamu'alaikum wa rahmatullahi wa barakaatuh... 

Buka Komentar
Template By Muh Akram