Trik dan Tips Cara Atasi Printer Epson L210 Service Required

Bismillah, As-Salamu'alaikum...
Selamat siang sahabat blog dokter printer dimanapun sahabat berada, pada kesempatan siang hari ini jum'at 28 Februari 2020 untuk mengisi waktu luang saya akan menulis artikel tentang 'Trik dan Tips Cara Atasi Printer Epson L210 Service Required'. Semoga artikel yang saya tulis ini nanti bisa memberikan manfaat bagi pengunjung blog ini.

Mungkin telah kita ketahui bersama bahwa hampir semua produk printer baik epson maupun yang lainnya telah disetting atau ditentukan batas maksimal dalam mencetak. Penulis juga belum tahu alasan pastinya apa yang melatar belakanginya (mungkin faktor komersial),  namun yang pasti ketika printer ini telah mencapai batas maksimal cetak maka printer ini akan otomatis blink dan akan mengeluarkan pesan error 'Service Required' atau General error.


Kemudian kalau kita perhatikan dengan seksama maka printer ini tidak tampak ada tanda-tanda bekerja. Maksudnya ketika printer ini kita hidupkan mata lampu led menyala blink tapi head cartridge tidak ada pergerakan kekanan maupun ke kiri.

Ketika kita dapati printe epson L210 milik kita mengalami apa yang telah saya gambarkan di atas, maka printer tersebut positif terjangkit penyakit 'SERVICE REQUIRED' atau minta untuk dilakukan Reset.

CARA MENGATASINYA :
Untuk cara mengatasi Penyakit Service Required sangat mudah kog sahabat yang penting resep dari saya ini anda terapkan dengan baik dan benar, udah gitu aja simple kan? Sahabat tidak usah repot-repot datang kerumah saya membawa gulo teh, dan kawannya, cukup ikuti panduanya yang akan saya ajarkan dibawah ini.

Berikut dibawah ini adalah langkah-langkah Reset Epson L210 Service Required :
  1. Langkah yang pertama, Pastikan printer epson L210 sahabat dalam posisi telah terinstall di pc atau laptop, jika kebetulan anda belum punya drivernya bisa di Unduh disini.
  2. Download software resetter Adjprog nya disini
  3. Setelah download Resetternya, Jalankan software Adjprog.exe dengan klik 2 kali. Dan Ikuti panduan gambar dibawah ini.
  4. Pertama Klik 'SELECT'.
  5. Kemudian Klik Pilih Model printer karena yang mau kita reset printe epson L210, maka kita pilih L210 dan untuk port pilih saja auto selection.
  6. Kemudian Langkah berikutnya pilih PARTICULAR  ADJUSMENT MODE.
  7. Selanjutnya Klik WASTE INK PAD COUNTER, lalu OK.
  8. Langkah terakhir Klik CHECK kemudian Centang Main Pad Counter, setelah itu klik INITIALIZATION dan yang paling akhir klik finish.
  9. Sampai diposisi ini saya uacapkan Selamat  sahabat sudah selesai mereset printer. Untuk memastikan berhasil apa tidak kita matikan printer dan hidupkan kembali. Jika Printer hidup dan menyala hijau diam berarti printer benar-benar berhasil kita reset.
Demikianlah sahabat dokter printer postingan saya di hari jum'at siang ini tentang 'Trik dan Tips Cara Atasi Printer Epson L210 Service Required'. Semoga tulisan ini diberkahi, bisa bermanfaat dan jadi amalan jariyah buat penulis, Aamiin.

Jika dirasa tulisan ini bisa memberikan manfaat jangan segan-segan untuk membagikannya kepada yang lain, karena berbagi ilmu yang bermanfaat itu indah dan bagian dari sedekah, insya allah.

Mungkin sampai disini dulu perjumpaan kita pada kesempatan kali ini, mohon maaf jika ada salah kata dan terimakasih banyak atas kunjungannya. Akhirnya sampai ketemu lagi di pertemuan yang akan datang dengan postingan yang menarik. Was-Salamu'alaikum wa rahmatullahi wa barakaatuh...
Buka Komentar
Template By Muh Akram