Tutorial Bagaimana Cara Mereset Printer Canon ip2770 Terbaru Versi Dokter Printer

Bismillah, As-salamu'alaikum...
Selamat siang sahabat, ketemu lagi dengan saya di dokter printer, semoga tidak bosen ya, di siang hari ini saya akan share Cara mudah mereset printer canon ip2770 yang keluhannya adalah 5B00. Sekaligus saya akan bagikan untuk anda semua sebuah software atau aplikasi yang sangat spektakuler dan ajaib, kenpa software ajaib ini dan mempunyai kegunaan multifungsi, yaitu dengan anda memiliki satu software ini saja anda bisa mengatasi berbagai masalah printer merk canon dengan seri yang berbeda. Printer canon yang mengalami msalah error 5B00 dan telah terbukti bisa diatasi pakai software ini adalah printer canon seri ip 2770, Mp 237, Mp 287 dan ix650, bagimana menakjubkan bukan?

Selain itu disini saya mememberikan panduan step by step cara me-reset ip2770.  Bagaimana sahabat, tertarik ga nich? kalau tertarik Baca terus artikel ini ampek selesai ya..


Perlu untuk kita ketahui bersama bahwa printer disetting dari pabrik pembuatnya dengan di tentukan batasan cetak dengan menempatkan IC Eeprom di dalam perangkat printer, jadi IC cuonter ini digunakan untuk meng-hitung setiap kali printer itu melakukan pencetakan, dan ketika counter ini telah mencapai batas maksimal cetak yang telah ditentukan oleh pabrik pembuanya, maka secara otomatis printer ini akan mengalami blinking yang menandakan batas print telah habis. Kemudian jika ingin printer canon ip2770  kita bisa kembali NORMAL seperti biasanya, maka kita harus mengembalikan settingan IC Eeprom ke NOL (0) yaitu dengan jalan me-resetnya. Pastinya sahabat ingin tahu bagaimana cara meresetnya bukan? Oke Sahabat Lansung saja kita menuju ke TKP yuk,,,

INDIKASI AWAL :
Indikasi awal printer canon ip2770 membutuhgkan untuk di reset adalah ketika kita printer canon ip2770 kita nyalakan, maka printer akan blink dan carriage atau dudukan cartridege printer tidak bergerak cuma diam saja. Mimin juga tidak tau kenapa bisa seperti itu, mungkin lagi putus sama pacarnya kali ya? hehe,,,. Selanjutnya kalau printer ini kita paksakan untuk mencetak sebuah file dokumen, maka dilayar monitor/lcd akan menampilkan pesan error 5B00 Absorber ink Full.

CARA MERESET IP2770 :
Sebelum kita eksekusi dengan melakukan reset maka printer Canon ip2770 harus kita setting dalam posisi Service Mode terlebih dahulu, Trus bagimana caranya? Itukan yang ada dalam benak sahabat, berikut dibawah ini langkah-langkahnya :

CARA SERVICE MODE PRINTER
  1. Pertama-tama Printer Canon yang dalam keadaan mati dan kabel power menancap di colokan Listrik.
  2. Kemudian sahabat Tekan dan tahan tombol Resume kurang lebih selama 2detik.
  3. Langkah berikutnya tekan tombol power sampai led nyala hijau ( saat anda menekan tombol power ini dalam posisi tombol Resume masih kita tekan).
  4. Kemudian sahabat lepaskan tombol resume dan tombol power masih dalam kondisi masih tertekan.
  5. Dalam keadaan tombol power printer masih tertekan, tekan tombol resume sebanyak 5x kemudian lepaskan kedua tombol secara bersama-sama. SEBAGAI PERHATIAN: jangan sampai keliru 4x karena kalau kita keliru menekan tombol resume 4 kali, maka printer akan mati total) tetapi sahabat tidak usah khawatir karena mati totalnya ini sifatnya hanya sementara kog, anda cabut kabel power printernya tunggu 5 menit nanti hidup kembali.
  6. Selanjutnya ciri-ciri kalau kita berhasil mensetting Service Mode printer, yaitu ketikan lampu led menyala hijau dan berhenti, kemudian di komputer atau laptop kita akan mendeteksi new hardware found dan abaikan saja.
CARA RESET DENGAN SERVICE TOOL V3400
  1. Download Utility resetternya disini.
  2. Langkah berikutnya sahabat Ekstract softwarenya Resetternya yang tadi telah di download dan jalankan aplikasi service tool v3400 dengan mengikuti panduan gambar dibawah ini.
  3. Untuk melakukan proses reset ini kita membutuhkan 2 lembar kertas kosong.
  4. Langkah Pertama sahabat Klik Set seperti yang di tunjukkan pada gambar diatas nomer 1 (satu) maka printer akan ngeprint dengan tulisan dibawah ini.
  5. Kemudian Sahabat Klik Set yang kedua, dan dilanjutkan dengan klik EEPROM dan akan muncul kotak dialog maka klik OK, Setelah itu printer akan printing lagi dengan hasil cetakan seperti gambar dibawah ini .
  6. Ketika printer canon ip2770 telah mencetak kertas yang kedua berarti sahabat telah berhasil mereset printer dan saya ucapakan selamat ya. Hore....!!!
  7. Jika sahabat kurang yakin bisa dibuktikan dengan mematikan printernya dan hidupkan kembali, kemudian anda lakukan dengan pengetesan, bisa dengan Tes Print atau langsung mencetak file dokument. bila berhasil jangan lupa like dong sama commentnya.
    Demikianlah Sahabat Printer Tutorial dari saya tentang Bagimana Cara Mereset Printer Canon ip2770. Semoga artikel ini mudah untuk dimengerti dan dipraktekkan. Mohon ijin penulis undur diri dulu dan saya ucapkan selamat mencoba semoga berhasil. Sampai jumpa lagi di tulisan berikutnya ya...
      Buka Komentar
      Template By Muh Akram