Cara Memperbaiki Hasil Cetak Printer Canon Tidak Lurus atau Zigzag I Dokter Printer

Bismillah, As-salamu'alaikum...
Selamat pagi menjelang siang Sahabat blog Dokter Printer dimanapun sahabat berada. Gimana kabar anda hari ini? Semoga senantiasa diberikan kesehatan, kebahagiaan ya, juga diberikan semangat untuk menjalani aktivitas dihari ini. Pada kesempatan kali ini seperti biasa untuk mengisi waktu luang, saya akan share atau berbagi ilmu buat sahabatku semuanya, yaitu tentang 'Cara Memperbaiki Hasil Cetak Printer Canon Garis Tidak Lurus atau Zigzag'. Semoga apa yang saya tulis ini bisa memberikan manfaat bagi pembaca dan pengunjung blog ini. Aamiin!

Sebelum ke Topik atatu inti pembahasan saya akan bertanya terlebih dahulu kepada sahabat semuanya. Yaitu Apakah sahabat adalah pengguna printer canon? Jika iya, pertanyaan berikutnya apakah anda pernah mengalami masalah dengan hasil cetak tabel atau garis tidak lurus atau zigzag? Jika jawabanya iya juga, selamat anda telah berkunjung di tempat yang tepat, insya allah (hehehe...). Karena disini melalui blog dokter printer ini yang sekarang beralamat baru di https://www.avanoustic.net/ saya akan memandu anda untuk bagaimana cara mengatasi masalah tersebut.


Printer Canon adalah salah satu merk printer yang terkenal di dunia dan sangat akrab di telinga kita. Siapa sih yang tidak kenal atau tahu printer canon. Kalau kita mendengar kata canon, maka yang tergambar di benak kita pasti printer, mesin foto copy, iya kan? Nama besar Canon selayaknya motor honda bagi masyarakat indonesia (segala motor di bilangnya honda, betul? hehehe...)

Walau memiliki nama besar yang begit tersohor akan tetapi Printer ini ternyata punya kelemahan yang sangat menonjol, yaitu di hasil cetakan garis yang tidak lurus. Saya pernah iseng dengan melakukan eksperimen di printer baru, eh ternyata hasil garisnya juga tidak lurus (saya berfikir baru kog hasilnya juga tidak lurus ya, masak printer baru rusak sensornya, rasa heran saya dalam hati).

Setelah sekian lama saya melakukan pengamatan dan mencari-cari apa sih penyebabnya? Akhirnya saya menemukan letak masalahnya. Sebenarnya di program driver canon itu sudah memberikan atau menyertakan panduan serta peringatan untuk kita agar melakukan langkah setting di printer untuk mendapatkan hasil garis yang maksimal.

Anda ingin tau cara settingnya? So, baca tulisan ini sampai selesai ya,,,. Untuk mengatasi Hasil Cetak Garis tidak lurus saat mencetak tabel ternyata cukup mudah sahabat. Sahabat tinggal melakukan sedikit settingan berikut ini untuk menjadikan printer anda bisa mencetak garis lurus.

Langkah-langkah Mengatasi Hasil Cetak Printer Canon Tabel dan Garis Tidak Lurus
  1. Langkah Pertama Silakan Klik Start Windows
  2. Kemudian Masuk Control Panel
  3. Klik 'View Divices and printers'.
  4. Pilih Driver Printer anda
  5. Setelah itu sahabat Klik Kanan Driver Printer canon, silahkan lanjutkan dengan meng-klik 'Printing Preferences'.
  6. Setelah itu Klik Tab Maintenace
  7. Klik Print Head Aligment dan Klik OK
  8. Selanjutnya Printer akan mencetak satu lembar kertas yang berisi sampel dalam kolom A,B,C,D,E, Tunggu dulu sampai print selesai.
  9. Slanjutnya Sahabat Masukkan angka hasil terbaik di setiap kolomnya di kolom Aligment tadi (Misal di kolom B : +1, C : -4 dst)
  10. Langkah Selanjutnya sahabat  Klik OK, kemudian finish atau Yes di settingan terakhir.
  11. Langkah terakhir Tes Printer canon milik sahabat, dengan mencetak tabel atau garis (Insya allah lebih lurus dibandingkan sebelum di setting).
Video Tutorial Cara Memperbaiki Hasil Cetak Printer Canon Tidak Lurus


Demikian sahabat postingan saya pada kesempatan pagi hari ini tentang 'Cara Memperbaiki Hasil Cetak Printer Canon Tidak Lurus atau Zigzag'. Untuk Tips ini bisa di aplikasikan di Semua printer Canon dengan seri, Ip1300, ip1700, ip1880, ip1980, ip2770, ip2870, mp258, mp237, mp287, E400, MG2570 dan masih banyak lagi. Sekali lagi, Semoga tulisan ini mampu memberikan solusi bagi anda tentang masalah tersebut.

Penulis menyadari pentulisan artikel ini pasti tidak lepas dari kekurangan untuk itu kami sangat mengharapkan masukan, saran dan kritik yang sifatnya membangun demi kemajuan blog dokter printer kedepannya. Saran dan Kritik bisa disampaikan melalui kolom komentar dan bisa juga melalui form kontak.

Akhirnya sampai disini dulu sahabat perjumpaan kita pada kesempatan pagi hari ini. Kita sambung lagi insya allah pada kesempatan yang akan datang di postingan yang lebih menarik lagi. Sekian, Wassalamu'alaikum wa rahmatullahi wa barakaatuh...
Buka Komentar
Template By Muh Akram