Cara Mengatasi Ketas Macet Pada Printer HP 1515 Versi Dokter Printer

Bismillah, As-Salamu'alaikum...
Selamat pagi sahabat dokter printer semuanya, untuk kali ini tanggal 5 Maret 2020 dokter printer akan share artiel tentang 'Cara Mengatasi Ketas Macet Pada Printer HP 1515 Versi Dokter Printer'. Semoga apa yang saya tulis pada kesempatan pagi hari ini bisa bermanfaat bagi pengunjung blog ini.

Pernahkah ketika sahabat sedang diburu pekerjaan sekolah maupun kantor yang harus segera dikumpulkan dan ketika tiba saatnya sahabat mau ngeprint tiba-tiba printer kita ngambek minta jajan (he he he...), kalau tidak dia tidak mau mencetak, gimana rasanya sahabat? jadinya anyel kan? jangankan bahagia hanya sekedar tersenyum aja g bisa, betul ga?


Dan untuk postingan kali ini saiya melalui Blog Dokter printer akan mem-bedah tentang Printer Merk HP 1515 yang ngambeknya karena kertas yang sedang melakukan proses pencetakan miring, kemudian kertas berhenti ditengah dan mengakibatkan printer jadi macet atau paper jam.  Jika kebetulan sahabat adalah pengguna dari printer Hp seri 1515 dan saat ini sedang mengalami masalah yang sama maka tenang saja ya, anda tidak usah khawatir atau bingung, gelisah gundah gulana, galau super duper tingkat dewa, mengapa? Karena disini di blog dokter printer ini, saya akan berusaha memandu sahabat untuk menyelesaikan masalah yang sedang anda hadapi. Yang saya tuntut dari anda adalah membaca artikel ini sampai selesai dan anda ikuti panduan yang saya berikan.

Permasalahan kertas miring atau nyingset ditengah ketika printer sedang kita gunakan untuk mencetak sebuah file dokumen adalah dikarenakan oleh beberapa faktor dan kebetulan yang sedang saya obati ini dikarenakan mekanik printer kotor karena kemasukan benda asing sehingga menghalangi alur dari kertas atau kertas jadi terhambat jalannya.

Sebenarnya penyebab printer paper jam Selain karena mekanik kotor biasanya juga dikarenaka oleh roll dari mekanik yang aus atau ada yang patah, untuk mengetahui akan hal ini mau tidak mau kita harus melakukan operasi pembongkaran, dan video tutorialnya bisa anda saksikan nantinya di akhir dari artikel yang saya tulis ini. Untuk pembahasan kali ini saya akan bagi menjadi dua sesi yaitu indikasi awal dan yang kedua bagaimana cara mengatasinya. Oke langsung saja ya.....

INDIKASI AWAL
Ketika kita mau melakukan pengeprinan / cetak dokumen tiba-tiba kertas yang kita masukan kedalam printer macet, kalau masuk hanya sebagian pinggir dari kertas, jadi kertas tidak bisa masuk secara bersamaan, dan mengakibatkan kertas berhenti di tengah dan lampu indikator dari printer blink paper jam.

CARA MENGATASI PRINTER HP 1515 PAPER JAM
Kasus diatas terjadi karena beberapa faktor, diantaranya adalah benda asing yang masuk kedalam rool printer sehingga mengghalangi dari proses berjalannya kertas. Untuk mengatasinya sahabat dokter printer harus menghilangkan benda tersebut dengan cara membuka printer secara hati-hati tentunya.

PANDUAN MEMBUKA PRINTER HP1515
Untuk cara membongkarnya sahabar dokter printer bisa menyimaknya di dalam video berikut ini yang telah dokter printer dokumentasikan dari salah seorang pasien dokter printer di ruang operasi dokter printer.



Demikian sahabat postingan saya pada kesempatan pagi hari ini tentang 'Cara Mengatasi Ketas Macet Pada Printer HP 1515 Versi Dokter Printer'. Semoga tulisan yang sedikit dan ringkas ini bisa memberikan manfaat yang besar bagi sahabat yan sedang mengalami masalah printer paper jam.

Penulis menyadari bahwa dalam penyajian artikel ini pasti tidak lepas dari yang namanya kekurangan, untuk itu saya sangat mengharapkan saran, kritik dan masukan dari para master printer juga dari para pengunjung yang sifatnya membangun untuk kemajuan blog ini kedapannya. Saran dan juga kritik bisa sahabat sampaikan lewat form kontak atau kolom komentar yang tersedia dibawah artikel ini.

Mungkin sampai disini dulu sahabat perjumpaan kita pada kesempatan kali ini dan insya allah kita sambung lagi di kesempatan yang akan datang dengan postingan yang lebih menarik lagi. So, ikuti terus perkembangan blog saya ini ya sahabat. Sekian, Was-Salamu'alaikum wa rahmatullahi wa barakaatuh...

Buka Komentar
Template By Muh Akram