-->

Cara Mengatasi Printer Canon ip2770 Blink 16x ( The Following Ink May Have Run Out)

Bismillah, As-Salamu'alaikum...
Selamat siang sahabat dokter printer dimanapun sahabat berada, Gimana kabar sahabat siang ini? Semoga sehat dan bahagia selalu ya. Untuk mengisi waktu luang kembali saya akan menulis sebuah artikel yang saya beri judul 'Cara Mengatasi Printer Canon ip2770 Blink 16x ( The Following Ink May Have Run Out)'. Semoga tulisan yang ringkas ini bisa memberikan manfaat bagi pembaca semuanya.

Tulisan ini sengaja saya tulis karena terinspirasi dengan pengalaman dokter printer beberapa waktu yang lalu. Beberapa waktu yang lalu di pagi hari ada salah seorang pejabat kelurahan di tempat dokter printer tinggal datang kerumah dan meminta tolong kepada saya untuk memperbaiki printernya karena untuk segera dipakai dalam acara pelayanan pembuatan KTP keliling. Begitu saya cek eh ternyata masalahnya cuman sepele... he he...:D. Yaitu printer blingking 16x dan di layar monitor menampilkan pesan"the following ink may have run out" Black.


Apabila sahabat adalah pengguna dari printer seperti diatas yaitu ip2770 atau printer canon lainnya dan anda sedang mengalami masalah seperti apa yang telah saya gambarkan diatas, sahabat tidak usah panik karena masalah diatas adalah masalah yang sangat mudah dan gampang untuk diatasi.So, sahabat tidak harus repot-repot datang ke bengkel printer, mengapa? Karena saya jamin anda bisa mengatasinya sendiri. Dan dengan mengetahui cara yang akan saya ajarkan ini sahabat akan efisien waktu dan menghemat uang. Lumayan kan bisa buat keperluan lain atau bisa buat ditabung.

INDIKASI AWAL :
Untuk Indikasi awal dari kasus diatas yaitu ketika kita menghidupkan printer canon ip2770 maka kalau kita perhatikan lampu akan blink 16x orange dan 1x hijau. Kemudian kalau printer ini kita coba untuk mencetak sebuah file dokumen maka dilayar monitor akan menampilkan pesan error seperti terlihat di ilustrasi gambar diatas.

CARA MENGATASINYA :
Sebelumnya perlu sahabat ketahui bahwa setiap kita membeli printer baru atau cratrid baru maka kalau kita perhatikan saat mencetak maka akan keluar gambar dengan indikator cratrid penuh dan ketika telah kita gunakan beberapa waktu maka indikator ini juga akan menyusut bahkan ketika hampir habis maka pada indikator katrid keluar gambar dengan tanda seru (!) warna kuning. Kemudian ketika indikator ini benar-benar sudah habis maka dengan sendirinya printer akan mengalami blink 16x dengan keterangan 'the following ink may have run out black' ini apabila indikator katrid hitam habis. Kemudian akan muncul pesan "the following may have run out Colour' ketika indikator katrid warna yang habis. Untuk Cara mengatasinya anda cukup dengan menekan tombol Resume yang letaknya di bawah tombol power selama kurang lebih 5-10 detik kemudian lepaskan. ketika berhasil maka lampu akan menyala hijau diam. Bagimana mudah sekali kan sahabat? Mungkin masalah ini dianggap sulit bagi mereka-mereka yang belum tau ilmunya, tul gak? he he he....


Demikian sahabat Postingan dokter printer siang hari ini tentang 'Cara Mengatasi Printer Canon ip2770 Blink 16x ( The Following Ink May Have Run Out)'. Sekali lagi semoga tulisan ini bisa bermanfaat bagi pembaca dan anda yang sedang mangalami masalah di atas.

Mungkin sampai disini dulu sahabat perjumpaan kita pada kesempatan kali ini dan insya allah kita sambung lagi di kesempatan yang akan datang dengan postingan yang lebih menarik lagi. Sekian, Was-Salamu'alaikum wa rahmatullahi wa barakaatuh...


Buka Komentar
Template By Muh Akram