Cara Mudah dan Berhasil Mereset Printer Canon MP276 5B00

Bismillah, Assalamu'alaykum...
Selamat pagi sahabat dokter printer dimanapun anda berada, kali ini dokter printer akan share dan bagikan artikel tentang 'Cara mereset printer Canon MP276 yang mengalami masalah dengan keterangan 5B00, Error E06 atau pun P07'. Semoga tulisan ini nantinya bisa bermanfaat bagi sahabat pengunjung blog ini.

Printer Canon Mp276 adalah salah satu printer buatan canon yang memiliki kemampuan multifungsi yaitu, printer, Scan dan Copy. Secara design printer ini hampir mirip dengan printer canon mp287. Dan yang akan menjadi pembahasan saya pada tulisan kali ini adalah bagaimana cara mengatasi printer canon mp276 minta reset atau error 5b00. So, langsung aja kita kelangkah-langkahnya ya sahabat,,,Ok! Ikuti Langkah-langkah panduan di bawah ini untuk me-reset printer canon pixma MP276 :
 

A. Langkah Pertama 'SERVICE MODE PRINTER CANON MP276'
  1. Langkah pertama, Matikan printer MP276 dengan menekan tombol power, tunggu sampai printer MP276 Off atau mati. Kemudian sahabat tekan dan tahan tombol Stop/Reset di printer, lalu tekan tombol power dan dalam keadaan tombol stop/reset masih kita tekan.
  2. Dilanjutkan ke langkah yang kedua dengan lepaskan tombol Stop/reset dalam keadaan tombol power masih kita tekan, kemudian tekan tombol Stop/reset 2x (kali).
  3. Kemudian lepaskan keduanya secara bersamaan.
  4. Pastikan layar display printer menunjukkan angka 0.

B. Langkah Kedua 'Reset Printer Mp276 dengan Service Tool'. Ikuti petunjuk gambar dibawah ini.

  1. Pertama-tama sahabat download software resetternya disini.
  2. Kemudian Ekstrack software  resetter nya dan jalankan programnya seperti yang tampil seperti gambar di atas. 
  3. Siapkan dua kertas dan letakkan di dalam tempat kertas printer, kemudian klik main seperti di tunjukkan pada gambar, maka printer akan mencetak dengan kata "D = 000.0".
  4. Setelah mencetak dengan hasil diatas sahabat lanjutkan dengan Klik EEPROM Clear, di lanjutkan klik 'EEPROM' seperti di tunjukkan pada gambar, maka Printer akan mencetak satu lembar lagi. Salah satu hasil cetaknya seperti ini: TPage (TTL = 00000 COPY = 00000).
  5. Langkah terakhir sahabat Matikan printer Canon Mp276 dan hidupkan kembali, printer insya allah sudah sehat kembali dan siap untuk digunakan seperti sediakala.
Demikian sahabat postingan saya pada kesempatan pagi hari ini tentang 'Cara Mudah dan Berhasil Mereset Printer Canon MP276 5B00'. Semoga tulisan ini bisa bermanfaat bagi sahabat yang sedang mengalami masalah tersebut dan di catat sebagai amal jariyah bagi penulis. Akhirnya, SELAMAT MENCOBA SEMOGA BERHASIL.......!!!!!!!

Mungkin sampai disini dulu sahabat perjumpaan kita pada kesempatan kali ini dan kita sambung lagi insya allah di pertemuan yang akan datang dengan postingan yang lebih menarik lagi. Sekian, Was-salamu'alaikum wa rahmatullahi wa barakaatuh...
  
Buka Komentar
Template By Muh Akram