Cara Pemakaian Printer Baru L360 dan Cara Mengatasi Initial ink Charging is not complete

Bismillah, assalamu'alaikum...
Selamat sore sahabat dokter printer dimanapun anda berada. Pada kesempatan sore hari ini jum'at 6 maret 2020 untuk mengisi waktu luang akan saya gunakan untuk menulis artikel tentang 'Cara Pemakaian Printer Baru L360 dan Cara Mengatasi Initial ink Charging is not complete'. Semoga apa yang saya tulis ini bisa bermanfaat bagi pengunjung blog ini.

Saya sengaja meniulis artikel ini karena masih bayak diantara pemakai printer baru Epson seri L360 masih kesulitan untuk bagaimana cara pengoperasiannya dikala mereka membeli printer baru. Hal ini berbeda dengan ketika kita membeli printer canon seri ip2770 misalnya, ketika kita membeli printer canon ini kita cuman dituntut untuk menginstall driver dan kita sudah bisa langsung menggunakannya.


Akan tetapi berbeda halnya dengan Printer Epson seri baru keluaran terbaru L220, L360 dan kawan kawannya dalam proses pemakaianya. Untuk printer seri tersebut ada sedikit tambahan yaitu printer butuh Charging (mengisi tinta otomatis dari tabung infus ke head printer). Dalam kasus ini kebanyakan pembeli tidak mengetahuinya, dan mereka ketika membeli printer baru cuma menginstall driver dan langsung mereka gunakan untuk mencetak dokumen, hasilnya mereka memang bisa mencetak dokumen akan tetapi hasil cetakan mereka pasti kosong tidak ada tulisanya. Hal ini terjadi karena kita belum melakukan ink Charging.

Jika sahabat adalah pengguna printer baru atau penggemar dari printer epson seri L dan ketika menggunakan untuk mencetak dokumen apapun hasilnya kosong, maka hal yang perlu anda perhatikan adalah coba lihat status printer. Apabila di dalam status printer menampilkan keterangan 'Initial Ink Charging is not complete' maka yang harus anda lakukan adalah dengan menekan tombol reset selama tiga detik dan lepaskan, maka printer akan melakukan Charging. Charging ini membutuhkan waktu lumayan lama yaitu antara 15-20 menit, tunggu proses ini sampai selesai dan sampai status printer menampilkan keterangan Ready.

Berikut dibawah ini adalah Video panduan bagaimana cara penggunaan printer baru Epson seri L360 dan bagaimana cara mengatasi printer menampilkan keterangan 'Initial ink charging is not complete'. Silahkan disimak selengkapnya berikut ini :


Demikian lah sahabat postingan saya di kesempatan sore hari ini tentang 'Cara Pemakaian Printer Baru L360 dan Cara Mengatasi Initial ink Charging is not complete'. Semoga tulisan ini bisa bermanfaat bagi anda yang baru saja membeli printer epson baru khususnya seri L360.

Mungkin sampai disini dulu sahabat perjumpaan kita pada kesempatan sore hari ini, insya allah kita sambung lagi di pertemuan yang akan datang di postingan yang lebih menarik lagi. Sekian, Was-Salamu'alaikum wa rahmatullahi wa barakaatuh...
Buka Komentar
Template By Muh Akram