-->

Cara Terbaru dan Berhasil Mengatasi R230 Service Required atau Minta Reset

Bismillah, As-salamu'alaykum...
Selamat pagi sahabat dokter printer dimanapu anda berada. Pada kesempata kali ini sepertia biasanya untuk mengisi waktu luang saya akan Share artikel tentang 'Cara Mereset Printer Epson R230 yang mengalami error 'Service Ruquired'. Semoga apa yang saya tulis ini nantinya bisa bermanfaat bagi pengunjung blog ini.

Jika sahabat adalah pengguna dan penggemar dari printer Epson R230 dan sekarang sedang mengalami masalah dengan 'Service Required', maka sahabat sangat beruntung sekali bisa terdampar di blog saya ini (he he he...), Kenapa? Karena disini di blog dokter printer ini yang beralamat baru di https://www.avanoustic.net/ saya akan bagikan buat anda, bagaimana cara dan tehnik mengatasinya. Bagaimana sahabat? Jika sahabat tertarik dengan apa yang akan saya ajarkan sahabat harus membaca artikel saya ini sampai selesai ya.


Indikasi Awal
Indikasi awal dari printer Epson R230 minta untuk di reset adalah ketika printer ini kita hidupkan maka led printer akan menyala merah pada indikator tinta dan kertas secara bergantian, dan kalau kita amati printer diam seperti tidak ada tanda-tanda aktivitas dari pergerakan head printer kekanan dan kekiri. Kemudian kalau printer ini kita coba untuk mencetak file dokumen dalam kondisi seperti itu maka dilayar monitor akan menampilkan pesan error 'SERVICE REQUIRED'. Jika printer sahabat mengalami hal yang sama seperti yang telah saya gambarkan diatas, berarti printer anda telah mencapai batas maksimal cetak dan harus di kembalikan pada settingan NOL (0) atau dalam bahasa printer sering disebut 'RESET'.

Cara Mengatasinya Epson R230 Service Required
Untuk cara mengatasinya berikut ini langkah-langkah dan tool (atau software) yang dibutuhkan untuk melakukan proses RESET.
  1. Langkah yang pertama, Pastikan printer terhubung ke PC atau Laptop dan disini saya sarankan untuk menggunakan Windows Xp.
  2. Yang kedua, Pastikan Driver Printer telah terinstall di komputer atau laptop, dan jika belum berikut ini link download driver epson R230.
  3. Setelah itu Donwload software resetternya SSC Service Utility disini.
  4. Setelah kita donwload softwar resetternya, sahabat Extrac dan jalankan sscserve v4.30.
  5. Untuk Proses Reset R230 sahabat Ikuti langkah seperti petunjuk gambar dibawah ini.
  6. Kemudian setelah itu lakukan langkah selanjutnya dengan mengikuti urutan gambar dibawah ini.
  7. Langkha terakhir sahabat Matikan printer kemudian hidupkan kembali, pada posisi ini anda sudah berhasil mereset dan anda sudah bisa mengoperasikan printer Epson R230 anda seperti biasanya.
Demikian sahabat postingan pada kesempatan pagi hari ini tentang 'Cara Terbaru dan Berhasil Mengatasi R230 Service Required atau Minta Reset'. Semoga tulisan yang ringkas ini bisa memberikan manfaat yang luas khususnya bagi sahabat yang mengalami masalah printer epson service required.

Dalam penulisan artikel ini saya menyadari pasti banyak kekurangan, salah kata dan sebaginya untuk itu saran dan kritik yang sifatnya membangun sangat penulis harapan dari para pembaca dan pengunjung sekalian. Saran dan kritik bisa di sampaikan melalui form kontak atau kolom komentar yang tersedia dibawah artikel ini.

Mungkin sampai disini perjumpaan kita pada kesempatan kali ini dan insya allah kita sambung lagi di kesempatan yang akan datang dengan postingan yang lebih menarik lagi tentunya. Sekian, Was-Salamu'alaikum wa rahmatullahi wa barakaatuh...
Buka Komentar
Template By Muh Akram