-->

Faktor Penyebab dan Cara Mengatasi Printer Epson Paper Jam Versi Dokter Printer

Bismillah, As-salamu'alaikum...
Selamat malam sahabat dokter printer dimanapun anda berada, untuk mengisi waktu sekaligus pengantar tidur saya akan menulis sebuah artikel tentang 'Faktor Penyebab dan Cara Mengatasi Printer Epson Paper Jam Versi Dokter Printer'. Semoga tulisan ini nanti bisa bermanfaat bagi anda para pengguna printer epson yang mengalami paper jam.

Epson adalah merupakan salah satu produsen printer terbesar di dunia. Dan printer epson saat ini sedang laris manis dipasaran karena banyak orang yang memburu. Iya memang Printer Epson saat ini mampu melakukan inovasi dengan produk printer infus pabrik dengan berlabel inisial L series.

Printer Epson L Series ini terbukti mampu memberikan solusi cetak yang begitu menjanjikan. Printer Epson L series mampu mencetak dokument dengan hasil bagus, cepat, banyak pilihan cetaknya, draft, standar, best, best photo dengan dukungan tabung infus yang telah terintegrasi dengan akurasi yang sangat baik. Dengan tabung infus pabrik menjadikan printer jarang sekali mengalami keterlambatan dalam suplai tinta, sehingga kita bisa mencetak dokumen dalam jumlah besar tanpa khawatir kehabisan tinta.

Walau begitu bagusnya printer ini ternyata tidak luput juga dengan yang namanya trouble atau rusak. Karena segala sesuatu yang ada di dunia ini tidak ada yang sempurna, betul kan sahabat? Di antara kerusakan yang sering terjadi pada printer epson yang telah dipakai dalam jangka yang lumayan lama adalah printer mengalami paper jam atau sulita dalam menarik kertas.

Nah pambahasan kita pada artikel kali ini adalah membedah dan mencari tahu apa sih sebenarnya yang menjadikan printer epson itu mengalami paper jam? Setelah kita mengetahui faktor utama atau penyebab dari paper jam diharapkan kita juga akan menemukan obatnya atau solusi dari masalah tersebut. Berikut dibawah ini di antara faktor penyebab printer epson paper jam disertai tips cara mengatasinya.

Faktor Penyebab Printer Epson Tidak Bisa Narik Kertas/Paper Jam dan Solusinya.
  • ASF Roller Kertas Sudah gundul atau Aus.  ASF Roller ini adalah yang sering menyebabkan printer jadi sering mengalami paper jam. Untuk itu coba analisa ASF Roller kertas jika dirasa sudah aus silahkan diganti dengan yang baru.
  • Per Roller Bawah. Per Roller bawah juga bisa menyebabkan printer mengalami paper jam. Biasanya Jika ASF Roller masih tebal per ini yang bermasalah.
  • Tuas Sensor kertas Patah atau Aus. Jika printer epson anda mengalami paper jam atau printer tidak bisa narik kertas silahkan cek tuas sensor kertas yang bisasanya terbuat dari mika berwarna hitam. Lihat dan amati Jika patah atau aus silahkan diganti dengan yang baru.
  • Per Pegas Sensor Tuas Kertas. Selain itu per pegas sensor tuas juga bisa menyebabkan printer epson jadi paper jam. Hal ini terjadi karena printer sudah mencetak dalam jumlah yang banyak atau sudah pernah dibongkar dengan cara yang salah sehingga per ini jadi kendor atau renggang.
  • Sensor Timing Disk Cacat. Faktor Penyebab printer epson tidak bisa narik kertas atau paper jam bisa juga disebabkan karena sensor ini rusak. Coba sahabat cek kondisi sensor disk ini, jika ternyata sensor disk cacat silahkan anda ganti dengan sensor baru.
Demikian sahabat postingan saya malam ini tentang 'Faktor Penyebab dan Cara Mengatasi Printer Epson Paper Jam Versi Dokter Printer'. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi pengunjung blog dokter printer sekaligus jadi amal jariyah bagi penulis, Aamiin.

Penulis menyari bahwa dalam penulisan artikel ini pasti banyak kekurangan disana sini, untuk itu penulis sangat mengharapkan saran dan kritik yang sifatnya membangun demi kemajuan blog ini dari para master printer dan juga dari para pembaca. Untuk saran dan kritik bisa disampaikan lewat kolom komentar yang telah tersedia di bawah artikel ini.

Mungkin sampai disini dulu sahabat perjumpaan kita pada kesempatan kali ini, insya allah kita sambung lagi di pertemuan yang akan datang di tips and trik dokter printer yang beralamat baru di https://www.avanoustic.net/. Sekian, Was-Salamu'alaikum wa rahmatullahi wa barakaatuh...
Buka Komentar
Template By Muh Akram