Urut-urutan pengisisan Catrid Canon 811 Versi Dokter Printer

Bismillah, Assalamu'alaykum....
Selamat pagi sahabat dokter printer semuanya. Gimana kabar kalian hari ini? Semoga senantiasa dalam kondisi sehat wal afiat ya. Kali ini Dokter Printer akan share artikel tentang 'Urut-urutan pengisisan Catrid Canon 811'. Semoga saj tulisa ini walau ringkas bisa memberikan manfaat yang luas.

Cartridge Canon CL-811 adalah katrid yang digunakan di banyak tipe/seri printer canon, diantara printer canon yang menggunakan katrid seri CL-811 ini adalah printer Canon ip2770, Mp237 dan juga Mp287. Sebagian besar orang tidak tahu atau paham dengan bagaimana cara dan urut-urutan dalam mengisikan tinta kedalam katrid canon warna. Mungkin juga sahabat yang sekarang ini sedang membaca artikel saya juga sama belum mengerti, he he...peace gan! Trus gimana sich urutanya? Dibaca artikel saya ini sampai selesai y..

Mengisi tinta sebenarnya adalah masalah yang sangat sepele, akan tapi kalau kita ternyata salah dalam mengisikanya maka akan berakibat fatal. Yaitu hasil print atau cetak yang akan dihasilkan dari pencetakan nanti tidak akan sesuai dengan warna yang kita kita inginkan. Kemudian untuk kita bisa mengembalikannya seperti semula dibutuhkan keterampilan khusus yang tidak semua orang bisa melakukan cara ini, yaitu dengan di sedot katrid menggunakan alat vacum (bisa buat sendiri dan bisa juga beli). Ada sebagian juga yang terpaksa harus dilakukan operasi pembedahan untuk membersihkan gabus penampungan tinta biar bener-bener tidak ada campurannya, sehingga hasil bisa benar-benar sempurna seperti sebelumnya. Untuk cara pengisian atau refillnya sahabat bisa melihat gambar dibawah ini yang sudah dilengkapi dengan petunjuk anak panah dengan keterang disampingnya.

Urut-urutan dalam pengisian atau Refill Cartridge Warna 811.

Jadi untuk urutannya adalah :

1. Lubang atas adalah Warna Merah/Magenta.
2. Lubang Kiri bawah Warna Biru/Cyan.
3. Lubang Kanan bawah Warna Kuning/Yellow.

Seperti itulah sahabat blog dokter printer skema urut-urutan untuk pengisian tinta pada catrid warna canon 811, Ingat, jangan sampai kebalik yach..., sedikit tulisan saya semoga bermanfaat bagi sahabat dokter printer semuannya dan semoga bisa membantu sahabat yang masih bingung atau lupa dalam skema urut-urutan cara pengisiannya.

Demikian sahabat tulisan saya pada kesempatan pagi hari ini tentang 'Urut-urutan pengisisan Catrid Canon 811'. Sekali lagi semoga tulisan ini bisa bermanfaat dan menjadi amal jariyah bagi penulis, Aamin. Akhirnya, Was-Salamu'alaikum wa rahmatullahi wa barakaatuh...
Buka Komentar
Template By Muh Akram