Cara Mengatasi Printer Epson L310 Series Error Service Required (Reset) Versi Dokter Printer

Bismillah, As-salamu'alaikum...
Selamat pagi sahabat dokter printer dimanapun anda berada. Gimana kabar kalian hari ini semoga  sahabat selalu dan selalu dalam kondisi baik dan diberikan kesehatan allah subhanahu wata'alaa, Aamiin. Pada kesempatan pagi hari ini rabu 15 april 2020 untuk mengisi waktu luang saya akan mencoba menulis artikel tentang 'Cara Mengatasi Printer Epson L310 Series Error Service Required Versi Dkter Printer'. Semoga tulisan ini bisa bermanfaat bagi pengunjung blog ini.

Printer Epson L310 adalah salah satu printer single function buatan epson yang banyak digunakan oleh banyak orang di indonesia. Printer ini memiliki kinerja yang sangat bagus dalam membantu kegiatan cetak mencetak anda. Sebagaimana printer epson seri lainya printer ini juga sudah dilengkapi dengan tabung luar pabrikan.


Untuk pembahasan atau inti dalam penulisan artikel ini adalah tentang bagaimana cara mengatasi printer epson error 'SERVICE REQUIRED'. Jika sahabat semuanya memiliki printer epson seri L310 dan ketika sahabat pertama kali menghidupkan printer ini, tiba-tiba printer ini blink dengan led kertas/tinta menyala merah, kemudian ketika dalam kondisi seperti itu printer dipakasakan untuk mencetak maka di layar monitor akan muncul pesan/keterangan 'SERVICE REQUIRED'. Maka bisa dipastikan printer sahabat butuh untuk di RESET.

Baca juga : Care Reset Epson L220 Service Required

Sebagaimana printer epson seri lainya Epson L310 series ini juga memiliki batasan cetak yang di hitung atau di rekam dalam sebuah IC Eeprom. Jika printer ini sudah mencapai batasan maksimal cetak maka secara otomatis printer akan mogok atau tidak mau bekerja dengan menampilkan pesan error 'SERVICE REQUIRED'. Dan untuk bisa dipakai kembali printer ini butuh untuk di setting atau dikembalikan ke settingan nol (0) dalam istilah printer dinamakan RESET.

Kemudian yang menjadi pertanyaan adalah bagaimana cara menjadikan printer kembali ke settingan nol atau bagaimana cara meresetnya? Berikut dibawah ini adalah langkah-langkahnya yang akan kami jabarkan step by step dan dilengkapi dengan video tutorial di akhir artikel ini. So, baca artikel saya ini sampai akhir ya sahabat.
Cara Mereset Epson L310 Error Service Required
  1. Printer harus sudah terinstall di komputer atau laptop
  2. Sahabat harus memiliki software Resetter epson Adjprog.exe bisa di download disini
  3. Setelah memiliki software resetternya jalankan software tersebut dengan mengikuti panduan gambar dibawah ini.
  4. Pilih Select
  5. Model Name Pilih L310 dan port biarkan saja
  6. Setelah itu klik Particular adjustment mode
  7. Kemudian pilih dan klik Waste Ink Pad Counter trus klik OK
  8. Terakhir Klik Check setelah tampil poin dilanjutkan klik main pad counter dan Klik Initialize setelah berhasil matikan printer dan tutup aplikasi ini.
    Untuk Selengkapnya bisa sahabat lihat dalam video tuturial dibawah ini.
VIDEO TUTORIAL CARA RESET EPSON L310 SERIES


Demikan sahabat postingan saya dipagi hari ini tentang 'Cara Mengatasi Printer Epson L310 Series Error Service Required Versi Dokter Printer'. Semoga tulisan ini bisa bermanfaat bagi anda semua dan di tuliskan untuk penulis sebagai amal jariyah, Aamiin!.

Baca juga : Cara Reset Epson L120 Service Required

Mungkin sampai disini dulu perjumpaan kita pada kesempatan hari ini dan insya allah akan kita sambung lagi di kesempatan yang akan datang dengan postingan yang lebih bagus dan menarik lagi. Akhirnya, Was-salamu'alaikum wa rahmatullahi wa barakaatuh.
Buka Komentar
Template By Muh Akram