Tips and Trik Atasi Printer Canon G1000, G2000, G3000 dan G4000 Error 5B00 Tanpa Software Resetter

Bismillah, As-Salamu'alaikum...
Selamat pagi sahabata dokter printer dimanapun anda beara. Gimana kabar temen-temen di pagi hari ini? Semoga sehat selalu ya dan semoga di lancarkan rizkinya, Aamiin. Pada kesempatan kali ini saya melalui blog dokter printer akan membagikan sebuah artikel tentang 'Tips and Trik Atasi Printer Canon G1000, G2000, G3000 dan G4000 Error 5B00 Tanpa Software Resetter'. Semoga saja artikel tulisan saya kali ini bisa bermanfaat bagi temen-temen semuanya.

Printer Canon seri G adalah printer keluaran terbaru dari salah satu produsen printer terbesar di dunia yaitu canon, yang mengintegrasikan tabung infus dalam body printer. Printer ini pada awalnya mengeluarkan printer seri G dengan seri G1000 dan sampai artikel ini di tulis printer ini telah berkembang sampai dengan canon seri G4000.



Yang akan menjadi inti pembahasan dalam artikel saya ini adalah tentang bagimana cara mengatasi printer canon seri G1000, G2000, G3000 dan G4000 mengalami kerusakan atau error 5B00. Di sini saya akan mengajarkan kepada temen-temen bagaimana cara mengatasi permasalahan tersebut tanpa  menggunakan aplikasi atau software resetter dan tanpa mengganti IC Eeprom dan IC Biosnya. Bagaimana apakah temen-temen tertarik dengan trik yang akan saya ajarkan? Jika iya, please baca artikel saya ini sampai tuntas ya.

Di Awal-awal muncul nya printer ini ketika terjadi masalah error 5B00 kita dibuat bingung dan jengkel, bagaimana tidak? soalnya di beberapa tempat service printer belum ada yang bisa mengatasinya dengan alasan belum punya software resetternya dan sebagian lagi belum punya ic eeprom dan ic biosnya. Seiring dengan berjalannya waktu alhamdulliah muncul sebuah trik cara mengatasi 5B00 pada printer seri G1000, G2000, G3000 dan G4000 tanpa software resetter dan hasilnya work 100%.


Untuk printer Canon Seri G yang bisa di reset secara manual (tanpa software resetter) syaratnya adalah printer harus bisa di SERVICE MODE terlebih dahulu. Untuk Cara-caranya langsung aja kita kita lanjut membaca tulisan dibawah ini.

CARA RESET MANUAL CANON G1000, G2000, G3000 DAN G4000
  • Pastikan Printer dalam posisi mati dengan kabel power menancap dengan listrik PLN.
  • Silahkan kasih bebarapa kertas di Tray printer untuk proses reset manual.
  • Langkah berikutnya Tekan dan Tahan tombol STOP kemudian tekan tombol power, ingat kedua tombol dalam keadaan masih tertekan.
  • Setelah itu lepas tombol STOP dan tombol power masih dalam keadaan tertekan, kemudian tekan tombol STOP 5 kali. Setelah itu led printer akan menyala hijau dan diam. Dalam posisi ini berarti printer sudah dalam kondisi SERVICE MODE.
  • Langkah selanjutnya tekan tombol STOP sebanyak lima kali dan tombol power 1 kali. Setelah itu printer akan melakukan proses print.
  • Setelah printer yang pertama langkah berikutnya tekan tombol STOP 3 kali dan tombol power 1 kali. Printer akan mencetak lagi satu lembar.
  • Apabila printer sudah mencetak tulisan setengah halama maka printer berhasil di reset dan bisa digunakan kembali secara normal.
  • Langkah terakhir matikan printernya kemudian hidupkan kembali. Insya allah printer sudah normal kembali.
Demikian sahabat dokter printer tulisan saya pada kesempatan pagi hari ini 22 april 2020 tentang 'Tips and Trik Atasi Printer Canon G1000, G2000, G3000 dan G4000 Error 5B00 Tanpa Software Resetter'. Semoga tulisan ini bisa memberikan manfaat bagi pembaca dan pengunjung semuanya.


Mungkin sampai disini dulu perjumpaan kita hari ini dan kita sambung lagi di lain kesempatan dengan postingan-postingan yang lebih menarik lagi. Sekian, Was-salamu'alaikum wa rahmatullahi wa barakaatuh...
Buka Komentar
Template By Muh Akram