Cara Berhasil Mengatasi Printer Epson L120 Tidak Bisa Narik Kertas/Paper Jam

Bismillah, As-salamu'alaikum. Selamat pagi sahabat Blog Dokter Printer dimanapun sobat berada saat ini. Di pagi hari yang dingin ini untuk mengisi waktu luang dan melawan rasa kantuk saya akan menulis sebuah artikel tentang 'Cara Berhasil Mengatasi Printer Epson L120 Tidak Bisa Narik Kertas/Paper Jam'. Semoga tulisan ini nantinya bisa bermanfaat bagi pembaca dan pengunjung blog ini.

Printer Epson L120 Series adalah salah satu printer epson terbaik yang memiliki kemampuan untuk print saja yang sampai saat masih diproduksi. Printer Epson L120 ini sebenarnya sudah di keluar beberapa tahun yang lalu yang diluncurkan untuk menggantikan seri sebelumnya L110. Printer seri ini memiliki bentuk yang ramping, Tabung infus disamping kanan, dengan kemampuan cetak yang lumayan cepat dan harga dipasaran cukup terjangkau untuk masyarakat kelas bawah dan menengah.

Kemudian yang akan menjadi inti atau topik pembahasan pada artikel saya kali ini adalah tentang bagaimana cara mengatasi printer epson L120 yang tidak bisa narik kertas atau paper jam. Printer Epson L120 tidak bisa narik kertas adalah masalah yang paling sering di keluhkan oleh para penggunaya.

Jika sobat printer adalah penggemar dan pengguna dari printer epson seri L120 series dan saat ini sedang mengalami masalah dengan tidak bisa atau gagal narik kertas, maka sobat tidak perlu khawatir. Mengapa? Karena di blog ini yaitu blog dokter printer saya akan membagikan rahasia bagaimana cara mengatasinya. Bagaimana nich, apakah sobat tertarik dengan tulisan saya ini? Jika iya, please baca artikel ini sampai selesai ya...

Printer Epson L120 Series mengalami masalah Paper jam atau tidak bisa narik kertas itu disebabkan oleh banyak Faktor, dan dibawah ini adalah penyebab yang paling sering menjadikan printer seri ini mengalami masalah tersebut.

Penyebab Printer Epson L120 Tidak Bisa Narik Kertas dan Cara Mengatasinya.
  • Ada sesuatu yang mengganjal di bagian Roll penarik kertas sehingga menghalangi kertas untuk load. Untuk mengatasinya silahkan bongkar printer dan lihat apakah ada sobekan kertas, clip kertas atau benda lainya? Jika ada silahkan sobat ambil dan buang.
  • Per Roll bawah Patah. Dan masalah ini adalah yang paling sering saya temui dilapangan. Untuk Bagaimana cara mengatasinya kami akan sertakan video panduannya di bawah artikel ini.
  • ASF Roller Penarik kertas sudah gundul. Jika dirasa sudah aus silahkan ganti dengan yang baru.
Mungkin Tiga Faktor diatas sahabat yang paling sering menjadikan printer epson l120 mengalami masalah tidak bisa narik kertas atau paper jam. Semoga tulisan ini bisa menjadi jawaban atas pertanyaan temen-temen dan bisa menjadi pencerahan.

Baca juga : Faktor Penyebab Printer Epson Gagal Narik Kertas

Penulis sangat menyadari bahwa di dalam penulisan artikel ini sangat jauh dari kata sempurna, untuk itu jika diantara temen-temen pembaca, pengunjung atau para master printer mempunyai pengalaman tentang masalah ini bisa ditambahkan di kolom komentar demi kesempurnaan dari tulisan ini.

Mungkin samapi disini dulu sahabat perjumpaan kita pada kesempatan kali ini dan insya allah kita sambung lagi di pertemuan yang akan datang dengan postingan yang lebih bagus dan lebih menarik lagi. Sekian, Was-salamu'alaikum wa rahmatullahi wa barakaatuh...

Video Tutorial Cara Memperbaiki Per Roll Bawah Printer Epson
Buka Komentar
Template By Muh Akram