Cara Terbaru dan Terbukti Berhasil Mengatasi Printer Canon Mp287 Tidak Bisa di Reset atau Service Mode

Bismillah, As-salamu'alaikum. Selamat siang sahabat Blog Dokter Printer dimanapun anda berada. Gimana kabar anda hari ini? Semoga selalu dan selalu dalam kondisi sehat wal afiat ya. Di kesempatan siang hari ini rabu 27 mei 2020 untuk mengisi waktu luang saya akan menulis artikel tentang 'Cara Terbaru dan Terbukti Berhasil Mengatasi Printer Canon Mp287 Tidak Bisa di Reset atau Service Mode'. Semoga tulisan ini bisa bermanfaat bagi pengunjung dan menjawab pertanyaan dari temen-temen.

Printer Canon Mp287 adalah salah satu printer terbaik milik vendor canon yang memiliki kemampuang multifungsi yaitu, Printer, Scan dan Copy. Dalam mendukung kerjanya printer ini menggunakan cartridge canon PG-810 dan CL-811 untuk menuliskan tinta. Di Eranya printer ini banyak diminati banyak kalangan.


Sebagaimana printer-printer canon seri lainya printer tipe ini juga memiliki batasan cetak yang telah ditentunkan oleh pabrik pembuatnya. Ketika printer ini mencapai batas maksimal cetak maka secara otomatis printer ini akan mengalami blink secara bergantian lampu power dan alarm sebanyak 7x dan di layar display printer akan menampilkan P07, kemudian kalau kita mau memperhatikan lagi dilayar monitor akan menampilak pesan error 5B00.

Ketika printer Canon Mp287 mengalami error p07 dengan keterangan error 5B00 maka secara normalnya printer ini cukup dilakukan reset saja dengan menggunakan software resetter Service tool V3400. Akan tetapi di kasus lain printer ini mengalami masalah TIDAK BISA DI RESET KARENA PRINTER GAGAL DI SERVICE MODE.

Bagi temen-temen pengguna printer Mp287 yang tidak bisa direset karena gagal service mode maka temen-temen tidak usah khawatir, kenapa? Karena masih ada cara untuk bisa menjadikan printer ini bisa normal kembali. Bagaimana apakah temen-temen tertarik dengan tips yang akan saya bagikan ini? Jika iya, please baca artikel saya ini sampai selesai ya.

Penyebab Printer Canon Mp287 Tidak Bisa di Service Mode
Di antara tanda dari printer Mp287 tidak bisa diservice mode adalah ketika kita melakukan setting service mode dengan menakan dan tahan tombol resume dan tombol power kemudian setelah kita tekan tombol resume sebanyak 5x atau 6x yang seharusnya led power menyala hijau akan tetapi ini yang menyala adalah led orange. Dan biasanya printer tidak bisa dimatikan dengan tombol power (printer mengalami hang).

Dan yang menjadi penyebab dari printer Mp287 tidak bisa di service mode adalah karena IC Eeprom dengan kode IC104 yang letaknya di dekat soket sensor mengalami corrupt data (lihat gambar diatas).

Cara Mengatasi Printer Canon MP287 Gagal Service Mode
Untuk mengatasi hal tersebut ada dua Cara yaitu, dengan melepas IC 104 kemudian di flash atau di isi ulang program dan yang kedua adalah dengan mengganti IC104 dengan yang baru atau kanibalan dari mainboard Mp287 yang lain yang kita yakini masih bagus.


Demikianlah sahabat Cara Mengatasi Printer Canon Mp287 Tidak Bisa di Reset Karena Gagal di Service Mode. Semoga tulisan yang ringkas dan acak-acakan bahasanya ini bisa difahami dan akhirnya bisa dipraktekan dan berhasil.

Jika sahabat tidak paham atau kurang faham dengan tulisan saya ini sahabat bisa bertanya melalui kolom komentar yang telah disediakan di bawah artikel ini, sebisa mungkin saya akan menjawab pertanyaan temen-temen sesuai kamampuan saya.

Mungkin sampai disini dulu perjumpaan kita sahabat pada kesempatan kali ini dan kita sambung lagi insya allah di pertemuan yang akan datang tentunya dengan postingan yang lebih menarik lagi. Sekian, Was-salamu'alaikum wa rahmatullahi wa barakaatuh...
Buka Komentar
Template By Muh Akram