Penyebab dan Tips Cara Mengatasi Selang Infus Masuk Angin I Dokter Printer

Bismillah, As-salamu'alaykum,,,. Selamat sore sahabat blog Dokter Printer dimanapun anda berada. GimAna kabar kalian di sore hari ini? Semoga sahabat senantiasa diberikan kesehatan dan dimudahkan dalam menjalani aktivitas di hari ini, Aamiin. Pada kesempatan sore hari ini untuk mengisi waktu luang saya akan mencoba untuk berbagi Tips Printer dengan judul 'Penyebab dan Tips Mengatasi Selang Infus Printer Kemasukan Angin'. Semoga tulisan ini nantinya bisa memberikan manfaat.

Di zaman sekarang ini printer sudah menjadi salah satu alat yang sangat dibutuhkan oleh banyak kalangan, baik anak sekolah, anak kampus, pengusaha, kantoran dan lain sebagainya, untuk memenuhi kebutuhan cetak-mencetak mereka.


Di Dalam sebuah kegiatan cetak mencetak pastinya anda sudah tidak asing lagi dengan masalah printer selang masuk angin (di selang printer tampak tinta putus dan ada udara). Masalah selang masuk angin ini menjadi masalah serius dan seringkali menjadi momok bagi mereka yang bergelut di dunia per printeran. Betul bukan?

Kenapa masalah selang masuk angin menjadi masalah yang serius? Karena Printer yang selang infus nya mengalami masuk angin akan menjadikan hasil cetakan dari printer tersebut menjadi tidak sempurna dan tentu akan mengganggu produktivitas kegiatan mencetak anda. Yang pasti sahabat tidak menginginkan hal seperti itu bukan? So, mengetahui atau mengenali dengan baik hal-hal yang berkaitan dengan selang infus adalah sesuatu yang harus.

Selang Infus bisa kemasukan angin adalah kondisi dimana selang printer yang terisi oleh angin (udara) sehingga menyebabkan proses cetak menjadi terganggu dan menjadikan hasil cetak tidak sempurna. Yang menjadi pertanyaan sebenarnya apa sih yang menyebabkan selang infus masuk angin? Berikut dibawah ini penyababnya.

Baca juga : Tips Cara Mengatasi Canon G1000, G2000, G3000 dan G4000 5B00 tanpa Software Resetter

Penyebab Selang Infus Masuk Angin
  • Terlambat dalam Refill/pengisian tinta. Terlambat dalam pengisian tinta di tabung infus bisa menyebabkan selang infus pada printer kemasukan angin.
  • Settingan Cetak Printer yang telalu cepat.
  • Printer jarang dipakai dalam waktu yang lama. Ketika printer tidak dipakai dalam masa yang cukup lama maka sering menjadikan selang infus jadi masuk angin.
  • Selang Infus Bocor. Masalah ini adalah yang paling sering menjadi sebab selang infus masuk angin.
  • Tidak membuka/lupa membuka  Switch on atau kran pada printer (Khusu Epson L Series).
  • Point-point yang saya sebutkan diatas adalah yang sering menyebabkan printer anda menjadi masuk angin. Trus setalah kita tau penyebabnya bagimana cara menyegah atau mengatasi masalah selang masuk angin kalau hal tersebut sudah terlanjur terjadi pada printer kita? Berikut dibawah ini trik cara mengatasi nya.

Cara Mencegah dan Mengatasi Selang Infus Masuk Angin.
  • Isilah Tinta di Tabung Infus tapat waktu dan jangan sampai baru mengisi setelah tabung infus benar-benar kosong.
  • Jangan Mencetak dengan settingan tercepat.
  • Lakukan perawatan printer secara berkala. Pakai printer minimal paling lama seminggu sekali untuk cetak dokumen walau tidak penting. Hal ini untuk menjadi head tetap basah sekaligus head clening.
  • Silahkan anda lakukan penggantian Selang Infus Printer jika memang terjadi kebocoran dengan selang infus yang berkualitas.
  • Pastikan Kran printer sudah terbuka sebelum menggunakan printer untuk mencetak.

Demikianlah postingan saya di sore hari ini tentang 'Penyebab dan Tips Mengatasi Selang Infus Printer Kemasukan Angin'. Sekali lagi semoga tulisan ini bisa memberikan manfaat bagi sahabat semuannya. Akhirnya Wassalamu'alaikum Warahmatullahi wabarakaatuh...
Buka Komentar
Template By Muh Akram