Review Kelebihan dan Kekurangan Printer Epson L3110 dan L1110 Series Versi Dokter Printer

Bismillah, As-Salamu'alaikum. Selamat siang sahabat dokter printer, Gimana kabar kalian hari ini? Semoga selalu dan senantiasa dalam keadaan sehat wal afiat ya. Sudah beberapa pekan blog dokter printer vacum tidak memposting artikel, dan pada kesempatan siang hari ini rabu 20 mei 2020 saya akan share artikel tentang 'Review Kelebihan dan Kekurangan Printer Epson L3110 dan L1110 Series Versi Dokter Printer'. Semoga Tulisan ringkas ini bisa bermanfaat.

Printer Epson L3110 dan L1110 Series adalah merupakan printer L Series terbaru yang diluncurkan oleh perusahaan printer terbesar di dunia Epson. Printer ini adalah printer yang diluncurkan untuk menggantikan dua printer sebelumnya yaitu epson L360 dan Epson L310 Series.

Menurut pengamatan dokter printer, Epson cukup sukses dalam inovasi printer mereka dalam produk L110, L210. L310, L220 hingga L360 Series. Sampai saat ini Printer Epson L series banyak diburu dan menjadi printer favorit dikawasan asia tenggara dengan pangsa pasar 70,1% pada tahun 2017. Ini adalah menurut rilis terbaru IDC Quarterly Hardcopy Peripherals Tracker 2018Q2 Terbaru.

Untuk di Indonesia sendiri Epson juga menjadi merk terkemuka dan banyak diminati dengan pangsa pasar 86,6% pada tahun 2017 dan hal ini telah meningkat 25,1% dari tahun sebelumya yaitu 2016 (Sumber berita : News-Epson.co.id).


Printe Epson L Series sampai saat ini masih menjadi Raja dan penguasa dan belum mampu disaingi kompetitor terdekat  mereka Canon dan HP walau kedua Merk tersebut juga memiliki produk printer dengan mengintegrasikan tabung infus pabrikan.

Dan yang akan menjadi topik pembahasan pada tulisan saya kali ini adalah mengenai Kelebihan dan kekurangan printer Epson L3110 dan L1110 Series dari sudut pandang kami sebagai teknisi printer dan dari temen-temen suplier part printer. Tentunya review ini kami dapatkan dari informasi yang kami kumpulkan dari pengalaman pribadi dan juga para teknisi printer. Dari Informasi-informasi tersebut berikut dibawaha ini Reviewnya.


Kelebihan Printer Epson L3110 dan L1110 Series
  • Bentuk Lebih Campact. Artinya printer kedua printer keluaran terbaru tersebut memiliki bentuk fisik lebih ringkas dibandingkan dari para pendahulunya. Kalau pada printer epson L series keluaran sebelumnya Tabung infus di letakan di luar kalua epson keluaran terbaru ini tabung di integrasikan dengan body printer.
  • Tabung tempat tinta di design dengan teknologi anti tumpah. Hal ini menjadi sesuatu yang baru dan menjadi peyempurna dari seri-seri epson sebelumnya.
  • Printer Epson L3110 dan L1110 ini di Claim lebih hemat tinta. Dalam satu kali pengisian printer ini mampu mencetak 7500 halaman warna dan 4500 halaman hitam putih.
  • Printer Epson L3110 dan L1110 memiliki mesin utama yang lebih kuat dan tidak mudah rusak. Kalau pada printer seri L series sebelumnya banyak ditemukan kerusakan pada mainboardnya.
Kekurangan atau Kelemahan Epson L3110 dan L1110 Series
  • Untuk para pengguna banyak yang mengeluhkan seringnya terjadi masalah papar jam atau printer gagal narik kertas walau semua komponen di cek dalam kondisi normal.
  • Ger Kompling ASF Penarik Kertas Sering Rusak. Kerusakan komponen ini sampai saat ini menjadi penyakit utama.
Demikianlah sahabat Blog Dokter Printer tulisan saya pada kesempatan siang hari ini tentang 'Review Kelebihan dan Kekurangan Printer Epson L3110 dan L1110 Series Versi Dokter Printer'. Mudah-mudahan apa yang saya tulis ini bisa bermanfaat dan menjadi referensi bagi temen-temen semua.


Mungkin sampai disini dulu perjumpaan kita pada kesempatan kali ini dan kita sambung lagi di pertemuan yang akan datang insya allah dengan postingan yang lebih menarik lagi. Akhirnya mohon maaf atas segala kekurangan dan Was-Salamu'alaikum wa rahmatullahi wa barakaatuh...
Buka Komentar
Template By Muh Akram