Cara Mengatur atau Menambahkan Ukuran Kertas Pada Printer Epson L565

Bismillah, As-salamu'alaikum. Selamat malam sahabat Blog Dokter Printer dimanapun anda berada. Gimana kabar kalian hari ini? Semoga kalian senantiasa dalam keadaan sehat wal afiat dan tidak kurang suatau apapun ya. Pada kesempatan malam hari ini saya akan menulis artikel tentang 'Cara Mengatur atau Menambahkan Ukuran Kertas Pada Printer Epson L565'. Semoga tulisan ini bisa bermanfaat bagi pengguna printer epson khususnya epson L565 Series.

Beberapa waktu yang lalu ada pertanyaan yang masuk yang menanyakan tentang bagaimana sih  cara setting atau mengatur kertas F4 pada printer epson L565? Nah pada kesempatan hari ini saya akan memberikan panduannya kepada kalian yang belum tahu dan masih bingung cara settingnya.


Kertas F4 adalah jenis ukuran kertas yang sangat familiar di masyarakan indonesia. Biasanya Kertas F4 ini banyak digunakan untuk keperluan dokumen surat menyurat, buat proposal maupun dokumenlainnya. Dan kertas yang banyak di jual dipasaran adalah ukuran A4 dan F4 dalam jenis kertas HVS.

Untuk ukuran kertas F4 adalah 215x330mm atau 8,5x13 inch ukuran ini mendekati ukuran kertas Legal. Di masyarakat indonesia kertas F4 biasa juga digunakan untuk kertas photo copy dan sering disebut juga dengan kertas Folio.

Untuk membuat surat atau proposal yang di ketik pada aplikasi Ms. Word seringnya menggunakan kertas dengan ukurang F4 sebagai media cetak. Akan tetapi ketika surat atau proposal ini sudah selesai kita ketik dan mau dicetak di printer epson L565 dan kita mau mencari ukuran kertas F4 maka disettingan pilihan kertas tidak ada.


Supaya hasil cetak bisa sempurna dan tidak ke potong maka kita harus melakukan beberapa langkah setting untuk mengatur atau membuat ukuran kertas. Caranya adalah berikut dibawah ini.

Cara Setting Kertas F4 atau Folio Pada Printer Epson L565 Series di Windows 7
  1. Silahkan buka pengaturan Windows dengan klik >Start>Device and Printer (lihat gambar).
  2. Setelah itu Klik Kanan Driver Epson L565>Printing Preferences>Epson L565 Series.
  3. Pada Dokument Size Klik gambar Setigita kebawah>Pilih dan klik User Defined.
  4. Selanjutnya Ubah atau Rename 'User-Define' menjadi F4 dan di Unit pilih ukuran mm (lihat gambar).
  5. Setelah kita rubah jadi F4 dan Unit kita pilih mm, maka selanjutnya rubah ukuran paper height menjadi 330 dan silahkan kalian'Save'.
  6. Maka akan ada penambahan paper size F4 di bilah kiri dibawah User-Defined. Setelah itu klik OK.
  7. Setelah langkah di atas kalian sudah sukses membuat ukuran kertas F4 dan silahkan kalian coba untuk printer. Jangan lupa siapkan kertas HVS F4 biar cetakan tidak terpotong.
Demikianlah sahabat Cara Setting atau mengatur ukuran kertas pada printer epson L Series L565. Cara Setting atau pengaturan kertas ini bisa anda aplikasikan pada printer epson seri lainnya, Seperti L120, L220, L360, L380, L300, L310 dan lainya. Semoga tulisan ini bisa bermanfaat sekaligus bisa menjawab pertanyaan kalian tentang cara atur kertas di printer epson L Series.


Jika kalian belum paham silahkan untuk bertanya melalui kolom komentar yang telah disediakan di bawah artikel ini. Sebisa mungkin saya akan menjawab sesuai dengan kemampuan saya. 

Sebelum saya tutup tulisan ini saya mohon maaf jika dalam tulisan ini banyak kekurangan disana sini sekaligus saya menghaturkan banyak terimakasih atas kunjungan kalian di blog ini. Sekian, Was-Salamu'alaikum wa rahmatullahi wa barakaatuh...
Buka Komentar
Template By Muh Akram