-->

Cara Reset Epson L3150 Service Required dan Free Download Resetternya

Bismillah, As-salamu'alaikum. Sugeng enjang poro sedherek, Selamat pagi sahabat Blog Dokter Printer dimanapun anda berada. Pada kesempatan pagi hari ini untuk mengisi waktu luang di sela-sela bekerja saya akan menulis artikel tentang 'Cara Reset Epson L3150 Service Required dan Free Download Resetternya'. Semoga artikel ini bisa bermanfaa bagi anda para pengguna printer epson  L3150 yang sedang mengalami masalah error blink tinta.

Tulisan ini sengaja saya tulis karena adanya permintaan beberapa follower dokter printer yang menginginkan untuk di beri panduan atau tutorial bagaimana cara mengatasi printer epson L3150 yang mengalami error led tinta blink dengan keterangan dilayar monitor menampilkan pesan 'SERVICE REQUIRED'.


Karena kesibukan dan padatnya pekerjaan yang ada, akhirnya alhamdulillah kali ini saya bisa mewujudkan permintaan tersebut dengan membuat tutorial step by step dalam bentuk tulisan yang disertai gambar cara mengatasi epson L3150 Error Service Required.

Sebelum kita ke inti pembahasan perlu kita ketahui terlebih dahulu bahwasanya printer epson L3150 ini diproduksi dari pabriknya dengan ditentukan batas maksimal cetak yang direkam dalam sebuah IC Eeprom. IC Eeprom ini merekam semua kegiatan cetak mencetak dari printer dan apabila IC Counter ini telah merekam dan sudah full maka dengan sendirinya printer akan mengalami error atau blink tinta dengan keterangan Service Required.

Masalah error Service Required adalah masalah yang lazim dan pasti akan dialami oleh setiap printer epson. Biasanya ketika printer epson L3150 ini mengalami Service Required maka printer akan ngambek dan tidak mau mencetak. Untuk bisa mencetak kembali maka printer perlu untuk di reset dengan sebuah software Resetter adjprog.exe.


Di blog dokter printer ini saya akan memberikan panduan bagaimana langkah-langkah dan urut-ututan dalam melakukan proses reset printer epson L3150 Series sekaligus saya akan membagikan Software Resetter Adjprog.exe Epson L3150 secara gratis. Trus bagimana cara mereset Epson L3150? berikut dibawah ini adalah panduanya.

Cara Mereset Printer Epson L3150 SERVICE REQUIRED
  1. Pastikan Printer anda sudah terinstall di pc atau laptop anda. Jika belum anda bisa unduh atau download driver epson L3150 disini.
  2. Download Resetter Epson L3150 disini.
  3. Ekstrak Hasil download dengan winrar atau zip.
  4. Setelah itu buka hasil ekstrak dan jalankan aplikasi Adjprox.exe dengan klik 2x (saran matikan antivirus anda).
  5. Setelah Adjprog terbuka pilih 'Select'.
  6. Setelah itu Pilih Model Printer dengan pilihan 'L3150'. setelah itu klik OK.
  7. Kemudian Klik 'Particular Adjustment' (ikuti panduan gambar)
  8. Setelah itu Pilih dan Klik 'Waste Ink Pad Counter'. lalu klik Ok.
  9. Selanjutnya Klik 'Check' dilanjutkan beri centang pada 'Main Pad Counter' setelah itu klik 'Initialize' dan proses reset akan berjalan. Setelah sukses matikan printer anda dan klik finish.
  10. Yang terakhir nyalakan printer dengan menekan tombol power printer. Jika lampu led hijau bisa berhenti diam dan di status printer 'Ready', maka selamat anda telah berhasil mereset Printer Epson L3150 anda.

Demikian Sahabat Cara Mereset Printer Epson L3150 Terbaru dengan menggunakan software Resetter Adjprog. Semoga tutorial atau panduan ini bisa bermanfaat sekaligus mampu menjawab pertanyaan temen-temten tentang bagaimana cara mengatasi masalah tersebut.

Mungkin sampai disini dulu perjumpaan kita pada kesempatan kali ini dan kita sambung lagi insya allah di pertemuan yang akan datang tentunya cuma di blog dokter printer yang berlamat baru di https://www.avanoustic.net/. Sekian, Was-Salamu'alaikum wa rahmatullahi wa barakaatuh...
Buka Komentar
Template By Muh Akram