Cara Reset Printer Canon G Series Error Support Code 5B00 Kedip 7x Menggunakan Service Tool V5103

Bismillah, As-Salamu'alaikum. Selamat malam sahabat Blog Dokter Printer dimanapun anda berada. Di kesempatan malam ini saya akan kembali menulis sebuah artikel tentang 'Panduan Cara Reset Printer Canon G Series Menggunakan Service Tool V5103'. Semoga tulisan ini bisa bermanfaat bagi anda para penggemar dan pengguna printer Canon G Series.

Printer Canon G Series adalah merupakan tipe printer canon yang telah mengintegrasikan tabung infus di dalam body printer. Printer Canon G Series adalah pesaing dari printer Epson L Series. Keduanya sama-sama printer infusan pabrik langsung. Dan Perbedaan yang menonjol dari kedua merk printer ini adalah kalau dicanon masih menggunakan cartridge untuk mata cetaknya sedangkan epson menggunakan head untuk mata cetaknya.

Namun yang akan menjadi pembahasan pada tulisan saya malam ini adalah tentang bagiamana cara mengatasi Printer Canon G Series Error Support Code 5B00 (Absorber Ink Full) Biasanya ditandai dengan Led Berkedip 7x (kali). Sebagaimana printer-printer canon tipe lainya printer Canon G 1000, G2000, G3000, G4000 dan G series lainya diluncurkan dengan telah ditentukan batas maksimal cetaknya.

Jika printer G1000, G2000, G3000 G4000 dan G Series lainya telah mencapai batas maksimal cetak maka dengan otomatis printer ini akan mengalami error 5B00 dan biasanya printer akan mogok dengan indikasi led printer blink.

Printer G Series yang mengalami masalah Error 5B00 untuk bisa dipakai kembali maka perlu untuk di RESET. Untuk meresetnya kita butuh aplikasi Service Tool V5103. Software Resetter Canon Service Tool V5103 bisa kalian download di website ini secara mudah dan gratis.


Sebagai perhatian sebelum kalian mereset printer canon G1000, G2000, G3000, G4000 dan G series lainya menggunakan Service Tool V5103 maka kalian harus melakukan langkah penting yang wajib dan tidak boleh dilewati, yaitu Setting Printer ke Service Mode.

Ketika kalian mereset printer canon tanpa service mode maka aplikasi Service Tool tidak akan bisa bekerja dan kalian tidak akan bisa mereset printer kesettingan Nol. Untuk Cara Service Mode Printer Canon G Series akan saya ajarkan dibawah ini.

Cara Service Mode Printer Canon G1000, G2000, G3000, G4000
  1. Matikan Printer kalian.
  2. Tekan dan Tahan Tombol Stop/Resume.
  3. Selanjutnya tekan Tombol Power dan Tombol Stop/Resume dalam posisi masih tertekan.
  4. Setelah itu lepaskan Tombol Stop/Resume dan Tombol Power masih tertekan.
  5. Dalam Posisi tombol power masih tertekan kita tekan tombol Resume/Stop 5 kali setelah itu lepaskan bersamaan.
  6. Led Power Printer (Warna Hijau) akan berkedip dan tunggu sampai led hijau ini diam. Biasanya akan terdeteksi new hardware found di komputer atau laptop kalian (abaikan saja).
  7. Pada posisi ini kalian telah sukses Setting printer ke Service Mode.
Cara Reset Canon G1000, G2000, G3000, G4000 dan G Series Lainnya dengan Service Tool V5103.
  1. Pastikan printer sudah Service Mode. (Cara diatas).
  2. Download Software Service Tool V5103 disini
  3. Ekstrak Software nya menggunakan winrar atau winzip.
  4. Setelah itu kita jalankan Resetternya dengan klik ST4905.
  5. Kemudian ikuti panduan gambar dibawah ini. (Jangan lupa untuk menyiapakan dua kertas kosong untuk proses Reset).
  6. Klik Set maka printer akan mencetak satu lembar seperti gambar dibawah ini.
  7. Klik Eeprom dan ketika keluar notifikasi klik OK maka printer akan mencetak lagi satu lembar.
  8. Setelah mencetak yang kedua ini kalian telah berhasil mereset printer G Series.
  9. Untuk memastikan silahkan matikan printer dan hidupkan kembali. Setelah itu silahkan coba printer untuk mencetak.
Demikian sahabat postingan saya malam ini tentang 'Panduan Cara Reset Printer Canon G Series Error 5B00 Menggunakan Service Tool V5103'. Semoga tulisan ini bisa membantu mempermudah proses reset printer G Series milik kalian.


Mungkin sampai disini dulu sahabat perjumpaan kita pada kesempatan kali ini, waktu sudah larut malam dan rasa kantuk juga sudah mulai menguasai. Kita sambung lagi insya allah di kesempatan yang akan datang. Sekian, Was-salamu'alaikum wa rahmatullahi wa barakaatuh...


Video Tutorial Reset Canon G Series G1000, G2000, G3000 dan G4000 5B00


Buka Komentar
Template By Muh Akram