-->

Panduan Cara Install Driver Printer Epson L200 For Windows

Bismillah, As-salamu'alaikum. Good Afternon, Selamat siang sahabat Blog Dokter Printer dimanapun anda berada. Di kesempatan siang hari ini untuk mengisi waktu luang saya akan mencoba menulis artikel tentang 'Panduan Cara Install Driver Printer Epson L200 For Windows'. Semoga tulisan ini bisa menjawab pertanyaan serta permintaan sebagian follower tentang hal ini.

Printer Epson L200 adalah salah satu printer yang mengawali keluarnya epson L Series. Printer Epson L200 ini memiliki kemampuan multifungsi, yaitu print, scan dan copy. Di awal keluarnya printer ini menjadi salah satu printer favorit karena sudah infus dari pabrik langsung.

Di antara keunikan printer ini adalah ketika mau refill tinta kedalam tabung infus maka kita harus mengisikan serial number. Tanpa serial number ini maka indikator tinta tidak akan nambah.

Namun yang akan menjadi inti pembahasan saya pada tulisan kali ini adalah tentang bagaimana cara install driver printer epson ke komputer atau laptop di system operasi windows. Untuk menginstall driver printer epson L200 ada dua cara atau metode, yaitu dengan cara pakai CD Driver bawaan printer dan yang kedua dengan cara manual dari media Flasdisk dan lainya.

Tulisan ini mungkin untuk sebagaian orang tidaklah penting, akan tetapi untuk sebagian yang lain tulisan ini sangat dibutuhkan. Karena artikel ini di tulis karena banyaknya pertanyaan yang menanyakan tentang bagaimana cara atau proses installasi driver Epson ke komputer atau laptop dengan CD atau tanpa Cd. Berikut dibawah ini adalah panduannya.

Cara Install Driver Epson L200 di Windows dengan CD.
  1. Nyalakan Printer Epson kalian dengan menakan tombol power.
  2. Sambungkan kabel usb printer ke komputer atau Laptop.
  3. Masukkan CD Driver Epson L200 ke dalam CD Driver ROM di laptop atau komputer.
  4. Buka isi dari CD Driver Epson yang tadi dimasukkan di Driver komputer lalu klik 'Setup, Ikuti panduan dialog yang ada dengan klik 'NEXT' dan Install sampai selesai.
  5. Setelah itu silahkan coba printer kalian untuk mencetak.

Cara Install Driver Epson L200 Tanpa CD di windows Xp, 7, 8 dan 10.
  1. Lakukan langkah seperti cara nomor satu dan dua diatas.
  2. Download Driver Printer Epson L200 disini
  3. Setelah selesai download Ekstrak Driver Epsonnya dengan menggunakan Winrar. (lihat gambar)
  4. Buka Folder hasil ekstraknya (Lihat Gambar).
  5. Klik 2 kali Folder Winx86 atau Winx64 (kebetulan windows saya ini windows 7 64Bit, jadi tampilnya Winx64)
  6. Buka Folder Setup dengan klik 2 kali atau klik kanan open
  7. Jalankan Driver dengan cara klik 2 kali atau klik kanan open.
  8. Muncul gambar dibawah ini maka pilih 'Epson L200 Series'. lalu klik OK.
  9. Akan muncul pilihan bahasa (pilih English aj, karena indonesia tidak ada tapi kalau kalian bisa bahasa lainyanya silahkan) lalu klik OK.
  10. Kemudian akan muncul gambar License Agreement Klik 'Accept'.
  11. Setelah itu akan muncul seperti gambar dibawah ini klik 'Install'.
  12. Setelah itu tunggu proses intall driver nya sampai selesai.
  13. Setelah selesai akan tampak gambar seperti dibawah ini lalu klik OK
  14. Untuk memastikan silahkan coba printer kalin untuk mencetak dokumen bebas. SELAMAT MENCOBA SEMOGA BERHASIL.
Demikian sahabat postingan saya pada kesempatan kali ini tentang 'Panduan Cara Install Driver Printer Epson L200 For Windows'. Semoga tulisan ini bisa bermanfaat bagi kalian yang belum mengerti dan belum bisa teknik menginstall driver epson l200 di komputer maupun laptop.


Mungkin sampai disini dulu perjumpaan kita pada kesempatan kali ini, mohon maat jika banyak salah kata atau penyajianya kurang teratur. Dan bagi kalian yang masih bingun bisa bertanya melalui kolom komentar yang ada dibawah artikel ini. Sekian, Was-salamu'alaikum wa rahmatullahi wa barakaatuh...
Buka Komentar
Template By Muh Akram