-->

Panduan Cara Reset Epson L6161 Service Required+Resetternya Gratis

Bismillah, As-salamu'alaikum. Sugeng Enjang, Selamat pagi sahabat Blog Dokter Printer dimanapun anda berada. Pada kesempatan pagi hari ini selasa 23 juni 2020 kembali saya akan menulis sebuah artikel dengan judul 'Panduan Cara Reset Epson L6161+Resetternya Gratis'. Semoga tulisan ini nantinya bisa bermanfaat bagi pengunjung blog ini.

Printer Epson L6161 adalah salah satu dari sekian banyak printer L series milik epson yang memiliki kemampuan multifungsi yaitu print, scan dan copy. Printer ini juga menawarkan kepada kita untuk melakukan melalui perangkat smartphone karena telah disematkan teknologi wireless.

Namun yang akan menjadi pembahasan dalam tulisan saya kali ini adalah mengenai bagaimana cara mereset printer epson L6161 yang mengalami masalah error blink tinta dengan keterangan Service Required.

Sebagaimana printer-printer epson seri L series lainya, Epson L6161 ini juga telah ditentukan batasan maksimal cetaknya oleh pabrik. Jadi jika printer ini telah mencapai batas maksimal cetak maka printer ini secara otomatis akan blink dan menampilkan pesan error Service Required. Kemudian printer ini akan ngembek diem tidak mau mencetak.

Untuk bisa dipakai kembali maka printer ini butuh untuk di setting ke Nol atau dalam bahasa printer disebut dengan RESET PRINTER. Untuk mereset printer epson L6161 series dibutuhkan software resetter adjprog.exe dan anda bisa mendownload resetter epson L6161 di blog ini secara gratis melalui link download yang telah disediakan.


Dan panduan cara penggunaan dari resetter tersebut akan saya ajarkan kepada anda step by step di bawah ini. Untuk itu saya sarankan kepada anda untuk membaca artikel ini secara menyeluruh supaya anda paham dan bisa mempraktekkanya dengan mudah sehingga berhasil dengan hasil yang sempurna.

Panduan Cara Reset Epson L6161 Step by Step
  1. Pastikan Printer anda telah terinstall di PC atau Laptop. Jika belum anda bisa untuh drivernya disini.
  2. Download Resetter Epson L6161 disini.
  3. Ekstrak hasil download tadi dengan winrar atau zip.
  4. Buka hasil ekstakannya kemudian jalankan Resetter nya dengan mengeklik adjProg.exe (matikan terlebih dahulu antivirusnya dan baca dulu file yang dilingkari merah)
  5. Setelah Terbuka Aplikasinya klik 'Select'
  6. Selanjutnya Pilih Model Name L6161, kemudian dibagian Destination pilih ESP lalu klik OK.
    Panduan Cara Reset Epson L6161 Step by Step 3
  7. Langkah Selanjutnya klik 'Particular Adjustment Mode'.
    Panduan Cara Reset Epson L6161 Step by Step 4
  8. Setelah itu pilih dan Klik 'Waste Ink Pad Counter' lalu OK.
    Panduan Cara Reset Epson L6161 Step by Step 5
  9. Langkah berikutnya klik Tab 'Check' kemudian berikan centang pada 'Maintenance Box Counter' setelah itu klik 'Initialize'. Tunggu sampai proses reset selesai.
    Panduan Cara Reset Epson L6161 Step by Step 6
  10. Setelah selesai matikan printer nya klik finish dan hidupkan kembali printer anda. Jika lampu led bisa nyala hijau diam maka selamat anda telah berhasil mereset printer epson L6161 milik anda. Untuk memastikan silahkan anda coba printer untuk mencetak.
Demikian sahabat Tutorial atau panduan Cara Mereset Printer Epson L6161 Service Required. Semoga tulisan yang ringkas ini bisa memberikan manfaat bagi anda para penggemar printer epson L6161 series yang sedang mengalami masalah led tinta blinking.


Mungkin sampai disini dulu sahabat perjumpaan kita pada kesempatan kali ini dan kita sambung lagi insya allah di tulisan-tulisan berikutnya yang lebih bagus dan menarik lagi. So, jangan lupa ikuti perkembangan blog ini ya. Sekian, Was-salamu'alaikum wa rahmtullahi wa barakaatuh...
Buka Komentar
Template By Muh Akram