-->

Review Kualitas Head Epson LQ2180 LQ2190 KW Buatan China, Bagus Tidak?

Bismillah, As-salamu'alaikum. Selamat pagi sahabat Blog Dokter Printer dimanapun anda berada. Gimana kabar kalian di pagi hari ini? Semoga sahabat senantiasa dalam keadaan sehat wal afiat, penuh semangat dalam menjalani aktifitas sehari-hari dan dimudahkan dalam rizkinya, Aamiin. Pada kesempantan kali ini saya akan menulis sebuah artikel tentang 'Review Kualitas Head Epson LQ2180 LQ2190 KW Buatan China, Bagus Tidak?'. Semoga tulisan saya kali ini bisa bermanfaat bagi pembaca, pengunjung dan terkhusus para pecinta printer dotmatrix.

Printer Epson  LQ2180 dan LQ2190 adalah merupakan jenis printer dotmatrix yang dalam proses cetaknya printer ini menggunakan head print dengan jarum sebagai alat untuk mencetak pola dan ribbon sebagai tintanya. Printer Epson LQ2180 dan LQ2190 ini memiliki body yang lebih besar dan lebih lebar dibandingkan dengan printer epson dotmetrik seri LX. Biasanya Printer tipe seperti ini digunakan di kantor perpajakan, kantor pembuatan Sertifikat Tanah PPATK dan Bank.


Untuk tulisan saya kali ini akan membahas tentan Review Kualitas Head Epson LQ2180 LQ2190 KW Buatan China, Bagus Tidak?. Informasi ini kami kutip dari salah satu  website suplier part printer sayemprinter.com yang tokonya terletak di solo dekat pabrik konimex. Dan berikut dibawah ini kutipan dari website tersebut.

'Kualitas Head Epson LQ2180 LQ2190 KW China Baguskah?. Sebelumnya kami jelaskan apa itu head KW yang rata-rata diproduksi di China. Untuk lebih mudah kami sebutkan head KW China, penjelasan ini menurut versi kami pribadi yang sudah bertahun-tahun menjual produk ini serta memasang pada customer-customer kami. Apa itu head KW China?


Apa Itu Head Epson LQ2180 dan LQ2190 Buatan China?
  • Bukan head original keluaran Epson atau vendor resmi yang ditunjuk Epson.
  • Biasanya diproduksi di China, kemudian di export ke Indonesia
  • Harga lebih murah dari Original
  • Tempat produksi ada banyak, biasanya PT besar atau home industri yang mampu membuat atau merekondisi head Epson LQ2180 LQ2190
  • Kualitasnya juga macam-macam, ada yang seperti head second yang jarum-jarumnya kotor head guide juga tidak baru cuma dicat ulang casing saja. Ada yang kualitas menengah yaitu cat body lumayan halus tapi jarum-jarumnya tidak baru (dibersihkan dari second) sehingga jarum cukup terlihat bersih. Ada kualitas terbaik (best quality) cat body halus, semua jarum baru, head guidenya juga baru sehingga sekilas head ini seperti original (Stok print head yang kami jual biasanya menggunakan yang best quality ini).
  • Ada kemasan dus dan busa pengaman seperti produk Original, walaupun model packingnya kadang berbeda-beda sesuai produsenya
Bagaimana dengan kualitasnya?, yang kami ambil sebagai ulasan adalah yang versi best quality yang biasa kami jual sejak lama. Karena vendor ada banyak sekali yang meproduksi head ini, kami ambil Kualitas Head Epson LQ2180 LQ2190 KW China yang terbaik. Berikut kesimpulan dari pengalaman kami selama bertahun-tahun.
  • Maksimal kertas rangkap (continuous form) adalah 3 rangkap, jika lebih dari itu maka head tidak awet/mudah rusak jarumnya
  • Kami pernah memasang di beberapa instansi swasta head ini mampu bertahan 1,5 tahun (memakai 2 rangkap kertas)
  • Maksimal pemakaian adalah 200 lembar/hari, jika kebutuhan cetak lebih dari itu kami sarankan memasang head original, kecuali ada anggaran perawatan berjangka untuk pergantian head ini
  • Dapat dipasang pada Epson LQ2190 LQ2180 LQ2170 dan lainya yang mempunyai persamaan part number
Demikianlah sahabat tulisan saya pada kesempatan pagi hari ini tentang 'Review Kualitas Head Epson LQ2180 LQ2190 KW Buatan China, Bagus Tidak?'. Semoga tulisan ini bisa bermanfaat dan menjadi referensi bagi anda yang hendak membeli Head Epson LQ2180 dan LQ2190.


Penulis menyadari dalam penyajian tulisan ini sangat jauh dari kata sempurna, oleh karena itu bagi para pembaca atau para master priter yang berkunjung ke blog ini dan mempunyai pengalaman tentang tema yang dibahas ini silahkan untuk memberikan reviewnya di kolom kementar demi kesempurnaan tulisan ini dan manfaatnya.

Mungkin sampai disini dulu sahabat perjumpaan kita kali ini dan inya allah akan kita sambung lagi di kesempatan berikutnya dengan postingan yang lebih bagus dan lebih menarik lagi. Sekian, Was-salamu'alaikum wa rahmtullahi wa barakaatuh...
Buka Komentar
Template By Muh Akram