-->

Tips Cara Memperbaiki Error 5C20 Pada Printer Canon ix6560

Bismillah, As-salamu'alaikum. Shobahul khoir, Selamat pagi sahabat Blog Dokter Printer dimanapun anda berada. Gimana kabar kalian pagi ini? Semoga sehat dan bahagia selalu ya, serta tetap semangat dalam menjalani seluruh aktivitas di hari ini dan hari-hari yang akan datang, Aamiin. Pada kesempatan pagi hari ini senin 15 juni 2020 untuk mengisi waktu luang saya akan menulis artikel tentang 'Tips Cara Memperbaiki Error 5C20 Pada Printer Canon ix6560'. Semoga tulisan ini bisa bermanfaat bagi pengunjung dan pembaca.

Printer Canon ix6560 adalah salah satu printer warna milik canon dan salah satu andalan yang memiliki kemampuan mencetak hingga ukurang A3. Di dalam mendukung kerja dan supaya menghasilkan hasil cetak yang bagus printer ini dipersenjatai dengan lima cartridge didalamnya. Kelima cartridge ix6560 ini antara lain CLI-726 BLACK, CLI-726 CYAN, CLI-726 MAGENTAN, CLI-726 YELLOW, dan PGI-725 Black.


Namun yang akan menjadi topik dan pembahasan dalam penulisan saya kali ini adalah tentang Bagaimana Cara Mengatasi Kesalahan atau Error 5C20 pada Printer Canon ix6560. Tulisan ini terinspirasi dari sebuah pertanyaan dari temen-temen tentang masalah ini.

Masalah Error 5C20 ini memang banyak terkait dengan printer canon terkhusus printer seri MX. Masalah Error 5C20 ini memang menjadikan kita terganggu karena menghambat kerja kita dalam kegiatan cetak mencetak.


Di dalam Blog Dokter Printer ini saya akan memberikan Tiga Tips Bagaimana cara mengatasi ix6560 error 5C20. Semoga dengan ketiga tips dan trik ini masalah tersebut bisa teratasi.

3 Tips Cara Mengatasi Canon ix6560 5C20.
  • Mengatur Ulang Printer
Caranya yaitu dengan menekan tombol power printer tunggu printer sampai mati, setelah itu cabut kabel powernya dari stop kontak listrik PLN. Kemudian tunggu setidaknya selama 30 detik kemudian hubungkan lagi kabel power ke stop kontak listrik.

  • Periksa Head Printer atau Cartridge
Jika Error Canon ix6560 ini disertai dengan bunyi atau suara berderak keras ketika printer hendak mencetak ini mungkin masalah ada pada cartridge. Untuk mengatasinya coba anda ambil cartridgenya dan bersihkan di bagian pin-pin yang terbuat dari tembaga dengan tisu dikasih alkohol 70% atau di kosek dengan pinset pelan-pelan dan hati-hati. atau bisa juga anda mencoba dengan cartridge lain yang kita yakin bagus.

  • Periksa Timing Belt atau Streng Penggerak
Jika kita telah memeriksa Cartridge dan sudah pasti dalam kondisi bagus coba anda periksa Timing Belt atau Streng penggerak Head Cartridgenya. Terkadang dan seringkali sabuk atau Timing Belt ini terlepas dari roda dinamo dan menjadikan pergerakan cartridge terganggu.

Demikian sahabat 3 Tipsa Cara Mengatasi Canon ix6560 Error 5C20. Jika dengan ketiga cara di atas printer anda tidak kunjung teratasi silahkan untuk membawa printer anda ke bengkel printer terdekat.


Mungkin sampai disini dulu sahabat perjumpaan kita pada kesempatan kali ini dan kita sambung lagi insya allah di pertemuan yang akan datang dengan postingan yang lebih bagus dan menarik lagi. Biar tidak ketinggalan update terbaru silahkan sukai halamanya ya gaes. Sekian, Was-Salamu'alaikum wa rahmatullahi wa barakaatuh...
Buka Komentar
Template By Muh Akram